Nuris Van Java Meriahkan Even Senandung Dewi Hyang Argopuro Festival 2024 dari Kemenparekraf

Bawakan 5 lagu, Iringi Sambutan Bupati Jember, dan Dapat Apresiasi dari Penyelenggara

Pesantren Nuris – Nuris Van Java tak hanya sukses tampil gemilang di setiap konten Youtube SMARIS TV dan Channel Nuris, tetapi kali ini sukses memeriahkan even bertaraf nasional dari Kemenparekraf (Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif). Kece abis bukan?

Even bertajuk Senandung Dewi Hyang Argopuro Festival tahun 2024 tersebut menjadi panggung besar yang digetarkan oleh kelompok seni musik islami dan budaya, kolaborasi hadrah dan gamelan, dari Pesantren Nuris Jember dengan nama Nuris Van Java pada 15 September 2024 kemarin.

Mereka tampil ciamik dan mendapat banyak apresiasi dari penonton dan panitia penyelenggara acara. Pada penampilan pertama di Lapangan Balai Desa Arjasa, mereka menjadi penampil dan pengiring Sambutan Bupati Jember, Hendy Siswanto, dan wakil dari Kemenparekraf Republik Indonesia.

Bahkan Hendy menyatakan apresiasinya secara langsung kepada Nuris Van Java disela sambutannya dalam even nasional tersebut. “Kalau sudah mendengar enak lantunan dari para santri ini kayaknya saya pengen goyang dan nyanyi saja, tak perlu banyak sambutan.” Komentar pemimpin daerah yang konon juga berbakat dalam seni olah vokal tersebut.

(baca juga: Nuris Van Java Gebrak Panggung Bedah Buku Sastra, Ditawari Rekaman di Studio Musik Lho)

Dalam rangkaian agenda Kemenparekraf di salah satu Desa Wisata dari kolaborasi 5 desa wisata (Desa Wisata Penglipuran, Bali; Desa Wisata Wayang Sidowarna, Klaten, Jawa Tengah; Desa Wisata Ketapanrame, Mojokerto, Jawa Timur; Desa Wisata Kreatif Terong, Belitung; dan Desa Wisata Golo Bilas, Manggarai Barat) Desa Arjasa, Jember menjadi salah satu desa wisata yang menjadi destinasinya.

“Kami bersyukur dapat menjadi bagian acara besar dari Kemenparekraf RI ini. Tentu ini menjadi pengalaman yang luar biasa dan alhamdulillah kami dapat mempertontonkan bakat-bakat santri bukan hanya sekadar berdakwah, tetapi juga berdaya dengan budaya.” Tutur Roihan Akbar H., salah satu vokalis Nuris Van Java tersebut.

“Kurang lebih 5 lagu yang kami bawakan, tadi juga dapat pujian dari Bupati Jember, senang sekali dan bikin kami tambah semangat. Semoga kami terus dapat berkarya dan memperkenalkan karya santri Nuris Jember khususnya dengan kompetensi yang kami bisa. Terima kasih Pak Ibnu atas bimbingannya selama ini telah mendampingi kami dalam mengolaborasikan hadrah dan gamelan yang asyik ini.” tambahnya.[AF.Red]

Nuris Van Java mengiringi sambuta Bupati Jember, Hendy Siswanto, dalam acara Senandung Dewi Hyang Argopuro Festival 2024 Kemenparekraf RI
Related Post