Paket Komplit…!! Cinta Pesantren, Alumni Berprestasi SMK Nuris Jember Mengabdi Sambil Menuntut Ilmu

Patut Diteladani, Alumni SMK Nuris Jember Mengamalkan Ilmunya Di Pesantren Nuris Jember Demi Mendapat Barokah

Pesantren Nuris – Intan Paradita Hermanto Putri, gadis asal Silo merupakan alumni SMK Nuris Jember, lulusan tahun 2019. Saat ini, ia mengabdikan diri di Pesantren Nurul Islam Jember, menjadi karyawan bidang keuangan SMK Nuris Jember, serta mahasiswa di Universitas Terbuka Jember.

Alumni yang akrab disapa Intan ini sangat bersyukur bisa mengabdi di Pesantren Nurul Islam Jember. ia juga senang mengamalkan ilmunya di pesantren tercinta. Keahliannya di bidang komputer telah ia latih sejak di SMK Nuris Jember. Ia juga dikenal sebagai pribadi yang jujur dan amanah. Oleh sebab itulah, ia dipercaya oleh Pesantren Nurul Islam jember menjadi karyawan bidang keuangan SMK Nuris Jember. dengan begitu, ia juga bisa mengamalkan ilmu serta pengalamannya di bidang komputer.

Memiliki keingintahuan yang tinggi, alumni cantik ini selalu haus akan ilmu. Ia berharap bisa mendalami ilmu tentang teknik komputer dan jaringan lebih banyak lagi. “Semoga saya bisa mendalami ilmu komputer lebih banyak lagi agar menjadi orang yang bermanfaat” tuturnya.

(Baca juga: Konsisten Cetak Generasi Hebat, Alumni SMK Nuris Berkarier Menjadi Administrator Perusahaan)

Mengabdikan diri di Pesantren Nurul Islam Jember merupakan keinginannya sendiri. Ia diamanahi sebagai pengurus pondok putri dalem barat Pesantren Nurul Islam Jember. Setiap harinya, intan dengan senang hati membimbing para santri. Selain itu, ia acap kali bersih-bersih halaman pesantren. Hal itu dilakukan oleh Intan semata-mata mengharap barokah. “Alhamdulillah Barokah Itu Nyata Meskipun Tidak Semua Orang Bisa Merasakannya” tuturnya mantap.

Tak berhenti di situ, ia juga siap siaga melayani perihal keuangan SMK Nuris Jember. ia dipercaya karena kepribadiannya yang jujur dan amanah. Untuk mempertajam ilmu dan mengupgrade diri, ia juga aktif sebagai mahasiswa di Universitas Terbuka Jember jurusan Sistem Informasi.

Selama menjadi siswi di SMK Nuris Jember, alumni cantik ini aktif di ekstrakurikuler Bahasa Inggris. Membanggakannya lagi, ia menyingkirkan ratusan peserta di Olimpiade Bahasa Inggris Nasional dan lolos di 10 besar. Hal itulah yang menjadikan alumni ini mendapat sebutan “alumni SMK Nuris paket komplit”. Cantik, cerdas, berprestasi, dan berakhlakul karimah adalah sifat mulia yang melekat di nama Intan Paradita alumni SMK Nuris Jember. [INQH.Red]

Nama               : Intan Paradita Hermanto Putri

Alamat             : Dsn. Sumberlanas Barat, Desa Harjomulyo, Kec. Silo, Jember

TTL                  : Jember, 22 Mei 2001

Hobi                 : Berimajinasi untuk mendapat ide

Cita-Cita          : Pengusaha dan Menjadi Orang yang Bermanfaat

Lembaga          : SMK Nuris Jember, SMP Nuris Jember lulusan tahun 2016

Karier             : Karyawan Swasta & Mahasiswa Sistem Informasi, Universitas Terbuka Jember 

Related Post