Pasca lolos SNBT Alumni SMA Nuris Gas Polll Perdalam Teknik Pertanian Modern di POLIJE

Menjadikan Setiap Pelajaran untuk Meraih Kesuksesan

Pesantren Nuris – Moch. Wildan Afnan, pemuda tampan asal Sukoreno Kalisat yang merupakan alumni SMA Nuris Jember, Jurusan MIPA, lulusan tahun 2024. Dia saat ini sedang menempuh pendidikan barunya sebagai mahasiswa di Politeknik Negeri Jember, Fakultas Teknik Pertanian, Jurusan Keteknikan Pertanian.

Pemuda yang akrab disapa Wildan ini sangat senang dan bersyukur saat dia mengetahui lolos tes kuliah lewat jalur SNBT. Karena untuk meraih itu semua, Wildan harus membagi tenaga dan pikirannya untuk belajar dengan giat di sekolah dan di pondok. Dan saat itu, Wildan juga mengikuti LBB yang diadakan oleh Pesantren Nuris.

“Alhamdulillah, saya diterima lewat Jalur SNBT dan saya sangat senang, karena usaha saya belajar giat dan LBB membuahkan hasil” Ucap Wildan.

(Baca juga: Nyantri 6 Tahun, Alumni SMA Nuris Jember Lolos Masuk Kuliah Jalur Rapot)

Alasan Wildan memilih jurusan tersebut karena menurut Wildan, dia sangat tertarik dan berminat dengan bidang pertanian. Selain itu alasan Wildan tersebut selaras dengan harapannya yaitu dia ingin mempelajari ilmu-ilmu tentang alat pertanian dan untuk ke depannya Wildan ingin mendapatkan pekerjaan yang layak lewat ilmu dan kemampuan yang sudah dia miliki.

“Alasan saya memilih Jurusan Keteknikan Pertanian ini, karena saya sangat berminat dengan pertanian. Selain itu, nantinya saya ingin mendapatkan ilmu yang lebih tentang pertanian, dan pekerjaan yang layak” Ucap Wildan.

Wildan yang masih mahasiswa baru di POLIJE, jadi dia belum mengikuti organisasi. Akan tetapi, untuk kedepannya Wildan sudah ada niatan untuk mengikuti UKM Olahraga. Karena olahraga merupakan hobinya Wildan, jadi dia ingin hobinya lebih bermanfaat dan terus berkembang.

Calon pengusaha sukses ini, di pondok Nuris hanya 3 tahun, tetapi bagi Wildan meskipun hanya sebentar, dia mendapatkan kesan yang begitu mendalam. Bagi Wildan belajar ilmu agama di Pesantren Nuris sangat nyaman dan tentram. Wildan juga mempunyai pesan untuk adik-adik yang masih mondok di Pesantren Nuris.

“Setiap pelajaran di pondok pesantren Nurul Islam jadikanlah sebagai pijakan untuk meraih kesuksesan di masa depan nanti dan jangan lupa di mana tempat kamu belajar, belajar ilmu agama itu sangat penting” Ucap Wildan. [Red. ANF]

Nama              : Moch Wildan Afnan

Alamat           : Sukoreno – Kalisat – Jember

TTL                : Jember,16 Januari 2006

Hobi                : Olahraga

Cita-cita         : Pengusaha sukses

Lembaga        : SMA Nuris Jember, lulusan tahun 2024

Kuliah            : Politeknik Negeri Jember, Teknologi pertanian, Keteknikan Pertanian 

Related Post