Perempuan Sekolah Tinggi, Why Not? Alumni MA Unggulan Nuris Kuliah Kebidanan

Akan Berusaha Meningkatkan Kemampuan agar Kelak Jadi Perempuan yang Mandiri dan Sukses

Pesantren Nuris – Tumbuh sebagai generasi kekinian, santriwati lulusan MA Unggulan Nuris, Jurusan IPA, tahun 2023 paham betul betapa pentingnya sekolah tinggi apalagi sebagai perempuan yang mendambakan kemandirian dan kesuksesan dalam kehidupan. Motivasinya yang tinggi dalam dunia kesehatan membuat tekadnya bulat dalam belajar ilmu kebidanan.

Djuwita Dela Wahyu Izzah, sosok mahasiswa yang berambisi dalam meningkatkan kompetensi demi kebaikan kehidupan baik bagi diri sendiri maupun bagi orang lain. Usai tamat dari lembaga yang dipimpin oleh Ning Balqis Al Humairo, ia bergegas ambil studi sarjana di Poltekkes Kemenkes Malang, cabang Kampus Jember, Jurusan Kebidanan.

“Alasan saya kuliah di kebidanan karena dari awal target saya memang masuk kesehatan. Alhamdulillah berkat usaha, dukungan dan doa dari orang-orang terdekat akhirnya saya diberi kesempatan untuk kuliah di Poltekkes Malang.” Ujar dara cantik asal Panti Jember tersebut.

(baca juga: Dua Pelajar MA Unggulan Nuris Lolos Seleksi Beasiswa Kuliah ke Universitas Al Azhar Mesir Kedubes 2024)

Djuwita, sapaan akrabnya di Pesantren Nuris Jember, menyadari pentingnya pendidikan tinggi akan menjadi kunci meraih kehidupan yang lebih baik. Streotip perempuan yang selama ini dipahaminya sebagai hal yang tabu soal pendidikan ia terobos dengan komitmen tinggi. Ia berharap perempuan harus berdaya dan juga berkesempatan memberikan peran penting bagi banyak orang.

Bagi pemudi kelahiran Jember, 24 September 2024 ini, melalui ilmu yang didapatkan selama belajar akan dapat dijadikan bekal berharga dalam menjalankan tugas mulia, khususnya di bidang kesehatan yang kini ia geluti. Kesempatan kuliah sarjana ini pun tak disia-siakannya demi bisa meraih cita-cita mulia, sukses berkarier, dan tentu bermanfaat bagi banyak orang.

“Harapan saya setelah lulus dari kampus ini adalah saya akan terus mengasah skill dan kemampuan diri saya menjadi seperti yang saya inginkan dan berharap untuk segera memulai karier.” Tutupnya.[AF.Red]

Nama                    : Djuwita Dela Wahyu Izzah
Ttl                           : Jember, 24 september 2024
Alamat                 : Panti, Jember
Lembaga              : MA Unggulan Nuris, jurusan IPA, tahun 2023
Kuliah                   : Poltekkes Kemenkes Malang, Prodi Sarjana Terapan Bebidanan Cabang Kampus Jember

 

Related Post