Raih 2 Piala Karate Tingkat Jatim Bali, Siswa SMP Nuris Jember Keren Banget

Lawan Rasa Takut dengan Restu Orang Tua dan Semangat Berprestasi

Pesantren Nuris – Siswa SMP Nuris Jember ini melambungkan nama almamater dengan torehan prestasi membanggakan di bidang olahraga. Pasalnya, Rindang Aliyan Hayran Pratama sukses merebut 2 piala lomba karate pada dua kategori berbeda dalam satu even.

Lomba karate tingkat Jawa Timur (Jatim) dan Bali bertajuk UNMUH Jember National Open Karate Championship 2024 yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jember pada 23 Mei s.d 25 Agustus 2024 tersebut mampu ia taklukkan dengan torehan juara 2 kategori kumite +55 Pemula Putra dan juara 2 kategori kumite +55 SMP Putra.

“Bersyukur dan alhamdulillah saya bisa menebus kepercayaan kedua orang tua saya untuk berprestasi pada lomba karate ini.” Tutur  remaja yang duduk di kelas VIII A SMP Nuris Jember tersebut.

(Baca juga: Siswa MI Unggulan Nuris Borong 2 Piala IPA dan 2 Piala Matematika Se-Keresidenan Besuki)

Alur perlombaan yang cukup panjang tak menyurutkan semangat Rindang untuk merengkuh piala bergengsi ini. Restu orang tua dan semangat berprestasi membuatnya bisa tampil percaya diri hingga berhasil memborong 2 piala sekaligus pada kategori berbeda.

“Meski di pesantren tidak ada ekskulnya, saya tetap latihan sendiri dan terkadang dijemput pulang untuk latihan. Saya sangat senang dukungan dari sekolah dan pesantren cukup besar sehingga saya bisa seperti saat ini.” Tambahnya.

Suharto, selaku Waka Kesiswaan SMP Nuris Jember, menyatakan dukungan dan rasa bangganya atas prestasi anak didiknya. “Prestasi Rindang sangat luar biasa apalagi satu even mendapat 2 piala sekaligus. Kami di Nuris selalu memberikan dukungan baik secara moral maupun lainnya agar anak-anak kami semangat mengembangkan bakatnya dan berprestasi.”

“Capaian prestasi Rindang menambah catatan prestasi SMP Nuris Jember di bulan Agustus 2024. Semoga  semakin banyak anak kami berprestasi sesuai bakat dan kemampuannya.” Tambahnya.[AF.Red]

Related Post