Ratu Roro Bintang Kembali Banggakan SMP Nuris Jember Usai Juara 2 Karate Tingkat Nasional

Ngaji Yes, Sekolah Mantap, Santri juga Semangat Berprestasi

Pesantren Nuris – Prestasi siswa SMP Nuris Jember tak kehabisan talenta-talenta luar biasa. Tak hanya bidang akademik, mereka sukses meraih prestasi gemilang di bidang olahraga seperti karate seperti yang diraih oleh Ratu Roro Bintang Destiuly Martakusuma.

Prestasi siswa yang duduk di kelas IX E SMP Nuris Jember tersebut tak hanya isapan jempol belaka. Ia sukses melewati berbagai tahapan hingga sukses merebut juara juara 2 Kata Perorangan SMP Putri Festival Lomba Karate Nasional ajang Polije Open Karate Championship Direktur Cup XII Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Politeknik Negeri Jember (Polije) pada 7—8 September 2024 di GOR Perjuangan 45 Polije.

“Ya tentunya senang dan bangga bisa mengharumkan almamater SMP Nuris Jember melalui prestasi yang saya bisa. Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak/Ibu yang telah mendoakan dan memotivasi saya selama ini. Yang paling utama juga adalah kedua orang tua saya yang selama ini mendukung saya.” Ucap Ratu Roro Bintang saat ditemui awak media pesantrennuris.net tersebut.

(baca juga: Rebut 2 Piala Pidato Bahasa Inggris, Prestasi Kece SMP Nuris Jember di Bulan Muharam 1446 H)

Bagi remaja yang duduk di kelas akhir SMP Nuris Jember, aktif di kegiatan karate bukan hanya sekadar ingin memiliki bakat bela diri, tetapi melatih kedisiplinan dan mengasah rasa percaya diri dalam keseharian dan belajar.

“Bagi saya seru latihan karate itu meski di pesantren sebenarnya tidak ada ekskulnya. Akan tetapi, saya tetap diizinkan asal atas rekom orang tua dan konfirmasi pengasuh. Potensi karate ini saya manfaatkan untuk meraih prestasi dan menambah pengalaman juga.” Tuturnya.

Suharto, selaku Waka Kesiswaan dan Guru Penjasorkes SMP Nuris Jember menyatakan, “Selamat untuk ananda Ratu Roro Bintang atas prestasinya. Saya mewakili keluarga besar SMP Nuris Jember bersyukur dan berbangga atas capaian prestasi semua anak didik kami. Semangat terus, pokoknya ngajis yes, sekolah mantap, santri juga semangat berprestasi.”[AF.Red]

 

Related Post