Sang Wakil OSN Jember Langganan Juara Alumni SMA Nuris Jember

Kemandirian di Pesantren jadi Ilmu Berguna dalam Hidup

Pesantren Nuris – Mar’a Idza Tammalah, gadis cantik asal Sukoreno Umbulsari yang merupakan alumni SMA Nuris Jember, Jurusan MIPA, lulusan tahun 2024. Dia saat ini sedang menempuh pendidikan barunya sebagai seorang mahasiswa di Universitas Jember, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Jurusan Pendidikan Matematika.

Gadis yang akrab di sapa Mala ini sangat senang dan bersyukur saat mendengar kalau dia lolos tes kuliah lewat jalur SNBT. Karena untuk meraih itu semua, Mala bersama dengan teman-temannya berusaha keras membagi waktunya untuk mengikuti LBB yang diadakan oleh Pesantren Nuris. Selain itu, Mala juga bersyukur karena dia masih mempunyai kesempatan untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.

“Alhamdulillah, saya diterima lewat Jalur SNBT.  Saya sangat bersyukur karena saya masih diberi kesempatan untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi” Ucap Mala.

(Baca juga: Calon Dokter Inspiratif, Alumni SMA Nuris Terapkan Disiplin Tinggi studi Kedokteran di University of Science and Technology, CHINA)

Alasan Mala memilih jurusan tersebut karena dia suka dengan hal yang berhubungan dengan angka mulai dari Sekolah Dasar. Mungkin, Mala sedikit berbeda dengan kebanyakan anak yang lainnya, yang mengungkap Matematika adalah hal yang membosankan, tetapi bagi Mala Matematika itu adalah hal yang menyenangkan dan tidak membosankan.

“Alasan saya memilih Pendidikan Matematika, karena sejak Sekolah Dasar, saya suka yang berhubungan dengan angka dan Matematika itu menyenangkan dan tidak membosankan” Ucap Mala.

Meskipun masih mahasiswa baru, tetapi di kampusnya Mala sudah mengikuti UKM. Dia mengikuti UKM voli. Alasan Mala memilih UKM voli, karena sesuai dengan hobinya. Jadi, Mala ingin hobi yang dia miliki menjadi berkembang. Akan tetapi, untuk kedepannya Mala ingin ikut organisasi lain. Untuk semester awal ini, Mala mau fokus ke IPK dulu. Selain latihan voli, Mala juga disibukkan dengan kerja kelompok bersama timnya.

Calon dosen ini, di pondok Pesantren Nuris lumayan lama. Mala di Pesantren Nuris mulai lulus Sekolah Dasar. Lalu, Mala melanjutkan di SMP Nuris Jember dan SMA Nuris Jember. Jadi, kesan yang dia dapatkan amatlah mendalam. Dia sangat senang menikmati hidupnya sebagai santri, karena menurut Mala banyak pengalaman dan ilmu yang didapatkan. Tidak hanya ilmu agama dan ilmu umum, tetapi Mala juga mendapatkan ilmu tentang kemandirian. Dan sekarang, semua ilmu yang didapatkan Mala tersebut sangat berguna bagi kehidupannya.

Saat menjadi santri, prestasi yang Mala dapatkan sangat keren. Mala adalah peraih juara 3 lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) bidang Kimia tingkat Kabupaten dan Mala mewakili Jember ke OSN Provinsi. Tidak hanya itu, Mala juga pernah meraih juara 2 lomba MGMP Kimia se-Kabupaten Jember dan juara 1 lomba “New Primagama Mencari Juara” tingkat Nasional. Mala benar-benar santri idaman dan penuh dengan prestasi yang membanggakan. [Red. ANF]

Nama              : Mar’a Idza Tammalah

Alamat           : Sukoreno, Umbulsari, Jember

TTL                : 11 Mei 2006

Hobi                : Bermain voli

Cita-cita         : Dosen

Lembaga        : SMA Nuris Jember, lulusan tahun 2024

Kuliah : Universitas Jember, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Jurusan Pendidikan Matematika. 

Related Post