Sat-Set!!! Lulus SMK Nuris Jember Langsung Berkarir Menjadi Mekanik di MPM Motor Kebonsari Jember

Tekun dan Patuh Kepada Orang Tua Serta Guru Merupakan Bekal Utama Kesuksesan

Pesantren Nuris – Rigan Ari Sofyan, alumni asal Jenggawah merupakan alumni SMK Nuris Jember, lulusan tahun 2024. Saat ini, ia sudah mengepakkan sayapnya di MPM MOTOR Kebonsari, Jember.

Alumni yang akrab dipanggil Rigan ini merasa sangat bahagia ketika mendapat undangan sebagai mekanik di MPM Motor Kebonsari, Jember. Menjadi seorang mekanik merupakan profesi yang ia tempa selama di SMK Nuris Jember. Ia masih tak menyangka dengan buah manis dari usahanya selama ini.

“Bahagia banget setelah lulus langsung dapat pekerjaan.” Ucapnya dengan raut wajah gembira.

Mekanik muda ini memiliki harapan yang mulia. Ia berharap bisa menjadi kebanggaan orang tua, guru, dan menjadi orang sukses di usia muda. Ia sadar bahwa buah manis yang ia rasakan saat ini tak lepas dari doa orang tua serta dedikasi guru-guru SMK Nuris Jember yang profesional di bidangnya.

“Saya berharap saya bisa membanggakan orang tua dan guru dan menjadi orang yang sukses.” Lanjutnya.

Pemuda yang hobi menggambar ini memutuskan untuk berkarier menjadi seorang mekanik muda bukan tanpa alasan. Ia ingin meringankan beban orang tua dan membantu perekonomian keluarga. Pemuda sederhana ini memiliki hati  yang begitu mahal. Di antara keinginannya, ia memprioritaskan orang tua dan keluarganya.

“Saya Ingin meringankan beban orang tua dan membantu ekonomi keluarga.” Tuturnya dengan mantap.

Sebagai seorang yang ta’dlim, ia juga menyampaikan kesan dan pesannya selama menjadi santri di Pesantren Nuris Jember. Baginya, menjadi santri di Nuris Jember merupakan pengalaman yang berharga dan tak pernah terlupakan.

“Saya di pondok sangat senang telah mendapatkan keluarga baru dan pengalaman baru. Pesan saya, tetaplah semangat menuntut ilmu dan berbaktilah kepada orang tua dan guru-guru kita semua agar pondok kita selalu menjadi yang terbaik untuk ke depannya.”

Selama di SMK Nuris Jember, alumni tampan ini juga aktif di kegiatan ekstrakurikuler voli. Voli merupakan olah raga favoritnya sejak di SMK Nuris Jember. oleh karena itu, tidak heran jika ia sangat lihai dalam memainkan bola voli. [INQH.Red]

Nama              : Rigan Ari Sofyan

Alamat           : Dusun Krajan Tengah, Kertonegoro, Jenggawah, Jember

TTL                : Mojokerto, 02 Juni 2005

Hobi                : Menggambar

Cita-Cita        : Menjadi orang Sukses di masa depan

Lembaga        : SMK NURIS JEMBER

Karier             : Bekerja sebagai Mekanik di PT. MPM MOTOR KEBONSARI JEMBER 

Related Post