Ungkap Profil Pelajar Pancasila di Era Milenial, Pelajar MA Unggulan Nuris Juara 1 Speech Nasional

Perlu Membaca dan Merenung Bikin Teks Pidato Bahasa Inggris yang Sukses Hipnotis Audiens

Pesantren Nuris – M. Vidic Alghanis berhasil bikin bangga almamater MA Unggulan Nuris dengan torehan prestasi membanggakan level nasional. Pasalnya, ia meraih juara 1 Speech tingkat nasional dalam ajang Wafifest 2024 yang diselenggarakan oleh SMA Islamic Boarding School Al Wafi Bogor pada 08 September 2024 kemarin.

Meski masih kelas X, talenta Vidic, sapaan akrabnya di Pesantren Nuris Jember, dalam berpidato dengan bahasa Inggris tak perlu diragukan lagi. Sejak studi di MTs Unggulan Nuris, ia kerap meraih prestasi membanggakan dalam kategori speech tersebut. Kali ini, sejak resmi menjadi siswa MA Unggulan Nuris bulan Juli 2024 lalu, ia sudah mengoleksi prestasi pertamanya.

“Iya, lomba ini berlangsung secara daring. Saya perlu membuat video penampilan speech saya lalu dikirim via googledrive. Alhamdulillah saya dapat melalui tahapan penyisihan hingga final dengan lancar hingga jadi juara 1.” Ungkap santri cerdas yang duduk di kelas X E MA Unggulan Nuris tersebut.

(baca juga: Sukses Bawa Piala Olimpiade Bahasa Arab Kabupaten, Pelajar MA Unggulan Nuris Siap Berlaga di Tingkat Provinsi)

“Memang tantangan yang paling berat bukan hanya saat tampil, tetapi juga saat menyiapkan teks yang menarik. Saya perlu banyak membaca sesuai tema dari panitia. Saat babak penyisihan saya buat teksnya tiga hari tentang teknologi. Saat penampilan di babak final 5 peserta terbaik, saya membawakan speech tentang bagaimana profil pelajar Pancasila tak hanya dirayakan dengan upacara, tetapi lebih real dalam keseharian.” Tambahnya.

Vidic tampak senang dan bangga usai dinyatakan sebagai pemenang dan mendapat piagam juara, medali, dan uang pembinaan sebesar Rp250.000,00. Ini menjadi panggung prestasi pertamanya di bangku MA Unggulan Nuris.

“Mohon doanya saja, semoga ini menjadi awal yang baik bagi saya untuk semakin semangat belajar dan terus mengasah kemampuan saya dalam bahasa Inggris. Saya juga tak menyangka sebelumnya, tiba-tiba sejak MI Unggulan Nuris hingga kini senang belajar bahasa Inggris. Apalagi di sini sangat didukung.” Tutupnya.[AF.Red]

Related Post