Diamanahi Gubernur BEM, Alumni MA Unggulan Nuris Lanjutkan Kiprah Positif Keorganisasian

Jadi Santri Aktivis sejak di Pesantren Nuris Jember, Kini Kuliah Keperawatan di Universitas Muhammadiyah Jember

Pesantren Nuris – Aktif dan berpengalaman berorganisasi sejak di Pesantren Nuris Jember, alumni MA Unggulan Nuris ini melanjutkan bakat kepemimpinannya hingga di perguruan tinggi. Tak tanggung-tanggung, ia diamanahi sebagai pucuk pemimpin di Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di Fakuktas Ilmu Kesehatan atau disebut sebagai Gubernur BEM.

Mohammad Risal Hidayatulloh, santri leadership ini memulai perjalanan studi sarjana di Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Jember pada jurusan S-1 Ilmu Keperawatan. Linier dengan impian dan harapan kedua orang tuanya, lulusan MA Unggulan Nuris, Jurusan IPA, tahun 2021 ini, menjalani perkuliahan dengan suka cita.

Akan tetapi, bukan Risal namanya jika hanya fokus kuliah, ia tercatat aktif di kegiatan organisasi seperti BEM dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Bahkan sejak dilantik sebagai gubernur BEM di kampusnya beberapa waktu lalu, banyak kesibukan yang membuatnya harus membagi waktu antara tugas kuliah, pengembangan diri, dan melaksanakan amanahnya.

(baca juga: Tembus Seleksi Beasiswa CSC 2024, Alumni MA Unggulan Nuris Kuliah Magister di Universitas Jinan, Guangzhou)

“Sejak di Pesantren Nuris Jember saya aktif di PMR Wira Nuris dan belajar sains. Saya kira sesuai dengan background pendidikan saya dengan perkuliahan sekarang. Semoga dilancarkan dan dimudahkan hingga lulus. Sekarang pun saya sudah mulai mengajukan proposal skripsi.” Tutur santri kelahiran Jember, 27 September 2002 tersebut.

Bagi Risal, fokus kuliah dan menjalani aktivitas organisasi dapat saling melengkapi kompetensi yang dimiliki antara keilmuan dan kepemimpinan. Kelak ia berharap banyak mendapat ilmu dan pengalaman yang berharga dan dapat mengaplikasikannya di masyarakat dan organisasi secara profesional.

Pemuda asal Mayang, Jember ini juga berusaha berdedikasi di pesantren meski tak menetap lagi di sana. Kini ia diamanahi sebagai fasilitator PMR Wira Nuris. Dengan senang hati, ia melanjutkan khidmahnya di pesantren melalui ilmu dan pengalaman yang didapatkan di kampus. Bagi Risal, “bergerak Kita mengubah, diam berakhir menjadi sampah” menjadi prinsip yang dipegang teguh.[AF.Red]

Nama                    : Mohammad Risal Hidayatulloh
Alamat                 : Sumber Kejayan, Kecamatan Mayang, Kabupaten Jember
Lembaga              : MA Unggulan Nuris, Jurusan IPA, tahun 2021
Kuliah                   : Universitas Muhammadiyah Jember, S-1 Ilmu Keperawatan

 

Related Post