Fantastis, Pelajar SMA Nuris Jember Sabet Piala Matematika Tingkat Nasional

Banggakan Keluarga Besar Pesantren Nuris Jember melalui Prestasi Bidang Matematika

Pesantren Nuris – Kabar membanggakan datang dari pelajar cerdas SMA Nuris Jember. Pasalnya, M. Nauval Anthony berhasil meraih juara harapan 1 Olimpiade Matematika tingkat nasional dalam gelaran Raya FKIP Universitas Islam Jember 2024 yang diselenggarakan oleh BEM FKIP Universitas Islam Jember (UIJ)  pada Sabtu, 12 Oktober 2024 kemarin.

Pelajar yang duduk di kelas XII MIPA 1 SMA Nuris Jember tersebut harus puas sebagai juara harapan usai bersaing dengan ratusan peserta lainnya. Bagi Nauval, sapaan akrab santri cerdas ini, torehan prestasi ini sebagai kenangan manis sebelum lulus meninggalkan Pesantren Nuris Jember.

“Alhamdulillah sudah berusaha secara maksimal meski hanya sebagai peringkat 4 atau juara harapan 1. Semoga ini menjadi kenangan yang manis seusai tamat dari SMA Nuris Jember nantinya. Memang saya juga saat ini persiapan untuk mendaftar kuliah dan banyak kegiatan LBB.” Ujar Nauval.

(baca juga: Rebut 1 Piala Kategori PK Match Tiktok, Pramuka SMA Nuris Jember Putri is Back to be The Winner)

Olimpiade matematika dikenal sulit dan banyak peserta yang kompetitif yang berlaga di ajang tersebut. Nauval telah berusaha mengerahkan segala kemampuan terbaiknya dalam mengerjakan soal-soal rumit hingga setelah dikoreksi, panitia menobatkan Nauval sebagai salah satu pemenangnya.

“Ke depan harus semakin semangat lagi dan terus mengasah mental kompetitif meski sudah kuliah nanti. Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada segenap guru di SMA Nuris Jember yang telah membimbing saya selama ini.” tambahnya.

Capaian prestasi ini turut menambah rentetan prestasi SMA Nuris Jember dalam tahun pelajaran 2024/2025. Dengan slogan Road to Bright Future, SMA Nuris Jember siap mengharntarkan peserta didiknya ke gerbang kesuksesan di masa depan.[AF.Red]

Related Post