Wardatul Fitriah, Siswa Cerdas MA Unggulan Nuris, Lolos SNMPTN di UIN Maliki Malang

Wardatul Fitriah, Siswa Cerdas MA Unggulan Nuris, Lolos SNMPTN di UIN Maliki Malang

Pesantren Nuris – MA Unggulan Nuris turut berbangga atas keberhasilan siswanya yang lolos melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau dikenal SNMPTN. Pasalnya, jalur prestasi dan berdasarkan nilai rapor tersebut cukup ketat, serta akreditasi madrasah yang bersangkutan juga mempengaruhi siswanya bersaing secara nasional.

Siswa yang lolos SNMPTN 2019 tersebut yakni, Wardatul Fitriah. Siswa kelas XII IPA A tersebut diterima di Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki), Malang pada jurusan biologi (25/03/2019). Keberhasilan ini sontak melambungkan nama MA Unggulan Nuris, meski satu-satunya yang lolos, kali ini menjadi catatan baik daripada tahun 2018 lalu.

“Kami harus bersyukur atas keberhasilan anak didik kami bisa lolos SNMPTN 2019. Meski hanya Wardatul Fitriah, tetapi ini kembali menjadi catatan lebih baik ketimbang tahun lalu yang belum ada yang masuk. Semoga pelayanan dan pembidikan baik karier maupun perkuliahan siswa kami dapat terus dimaksimalkan.” Ujar Ning Balqis Al Humairo, kepala MA Unggulan Nuris.

(baca juga: KadoHarlah NU yang ke-96, Siswa MA Unggulan Nuris Persembahkan Piala Debat Aswaja Provinsi)

Wardatul Fitria memang dikenal siswa yang cerdas. Dia memang sangat “jago” di mata pelajaran biologi. Sudah banyak prestasi yang diraih oleh siswa cantik dan berkaca mata asal Rambipuji, Jember ini. Semisal, juara 1 KSM Biologi Kabupaten Jember tahun 2018, juara 3 olimpiade biologi se-Jawa Timur tahun 2018, dan juara 1 olimpiade biologi  se-eks Keresidenan Besuki Raya tahun 2019.

“Kinerja guru bimbingan konseling terus kami genjot. Target kami harus ada siswa yang lolos kuliah ke luar negeri lagi selain hasil SNMPTN 2019 ini. Sepertinya perlu penegasan dan pelibatan wal murid secara intensif juga agar program ini dapat dimudahkan dan lancar. Kami ingin siswa MA  sukses bisa meraih kampus yang dicita-citakannya.” Imbuhnya.[AF.Red]

Related Post