M. Radit Rifa’I, Siswa SMK Nuris Jember Juara 2 Pidato PAI Pentas PAIS 2019

M. Radit Rifa’I, Siswa SMK Nuris Jember Juara 2 Pidato PAI Pentas PAIS 2019

Pesantren Nuris – SMK Nuris Jember turut menyumbang tambahan 1 prestasi dalam ajang Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAIS) 2019 tingkat Kabupaten Jember di SMAN 2 Jember. M. Radit Rifa’I meraih juara 2 cabang pidato PAI kategori putra di perlombaan yang diinisiasi oleh MGMP PAI se-Kabupaten Jember tersebut (13/04/2019).

Dengan menyisihkan total 40 peserta lebih, siswa kelas XI TKR SMK Nuris Jember ini mampu bersaing sehingga merebut juara 2 pidato PAI kategori putra. “Alhamdulillah dan senang sekali bisa menyumbangkan 1 piala untuk SMK Nuris Jember. Meski hanya puas sebagai juara 2 dan belum bisa tampil di ajang provinsi, paling tidak ini mejadi motivasi saya untuk lebih semangat belajar.” Kata Radit.

Radit hanya kalah tipis dengan siswa asal SMAN 1 Jember yakni, Syaroful Anam sebagai peraih juara 1. Dan kebijakan panitia Pentas PAIS 2019, hanya peraih juara 1 yang akan berlaga di tingkat provinsi di Surabaya. Namun, cabang lomba lainnya dari SMA Nuris Jember sangat puas dan mendominasi kejuaraan lainnya seperti cabang pidato PAI kategori putri dan MTQ.

(baca juga: Pertama Menulis Resensi, Elok Dwi Sofyaningrum Dinilai Manneke Budiman Raih Juara Nasional)

Ustad Anwar Sanusi, Waka Kesiswaan SMK Nuris Jember menuturkan, “Alhamdulillah tetap bangga atas capaian siswa kami di ajang Pentas PAIS 2019 kabupaten tercatat sebagai juara 2. Semoga di lain kesempatan mereka terus semangat belajar dan berprestasi.”

“Ajang ini baru pertama kali diikuti, sebab informasi yang kami dapatkan dari guru yang ikut MGMP PAI se-kabupaten baru tersebar sekarang. Jadi, tetap maklum jika masih bisa bersaing di cabang pidato PAI saja. Semoga di Pentas PAIS 2020 tahun depan banyak talenta SMK Nuris Jember turut serta memborong piala.” Imbuhnya.[AF.Red]   

Related Post