Siswa Cerdas SMP Nuris Jember Ini Dapat Penghargaan dari Bupati Jember

Bertepatan dengan Hardiknas 2019, Sheila Ramadhania Aulia Putri Diundang Khusus oleh Bu Faida

Pesantren Nuris – Pujian terus mengalir kepada Sheila Ramadhania Aulia Putri, siswa kelas VIII Sains yang telah sukses melambungkan nama SMP Nuris Jember di ajang olimpiade sains kabupaten (OSK) 2019 ini. Atas prestasi yang dicapainya sebagai juara 2 mata pelajaran IPA, dia pun berkesempatan mendapat penghargaan khusus dari Bu Faida, Bupati Kabupaten Jember (02/05/2019).

Pemerintah Kabupaten Jember mengapresiasi tinggi capaian prestasi segenap siswa sehingga mendapat undangan mengikuti upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2019 di lapangan alun-alun Jember. Sekitar 20 siswa berprestasi mulai tingkat SD hingga SMP turut hadir. “Di momen yang spesial ini, saya ingin memberikan penghargaan kepada anak bangsa berprestasi. Ini juga bertepatan dengan Hardiknas dan Hari Otonomi Daerah XXIII di tahun 2019 ini.” ujar Faida.

Sheila Ramadhani menjadi salah satu bagian dari puluhan siswa berprestasi tersebut. Dia mengaku sangat bangga dan senang sekali bisa bersalaman langsung dengan Bupati Jember. “Alhamdulillah sangat bangga mendapat undangan khusus dan menerima piagam penghargaan dari Bu Faida. Semoga semakin memacu semangat saya untuk terus belajar lebih baik dan berprestasi.” Ungkap Sheila.

(baca juga: SMP Nuris Jember Sukseskan UNBK 2019, Tertib dan Sarana yang Kondusif)

Sebelumnya, Sheila mampu berkompetisi di ajang OSK 2019 pada mata pelajaran IPA dengan meraih juara 2. Ini menambah catatan emas bagi SMP Nuris Jember sebagai sekolah swasta yang patut diperhitungkan. Sebab persaingan prestasi bidang sains ini sangat ketat dan biasanya didominasi sekolah negeri favorit.

Akhir bulan April 2019 lalu, Sheila telah berjuang pada ajang Olimpiade Sains Provinsi (OSP) mewakili Kabupaten Jember di Surabaya dan tinggal menunggu pengumuman. “Kami sebagai guru turut berbangga atas capaian Sheila ini. Semoga bisa memotivasi adik-adiknya di SMP Nuris Jember untuk mengikuti jejak-jejaknya.” Tutur Suharto, Waka Kurikulum SMP Nuris Jember.

(baca juga: Puisi “Bianglala untuk Ibu” Karya Siswa SMP Nuris Jember” Tembus Juara Nasional 2019)

Dia juga menambahkan, “Mendapat penghargaan dari Bupati Jember ini suatu bentuk apresiasi dan pengakuan pemerintah dalam capaian yang prestisius. Semoga prestasi ini menjadi berkah dan manfaat bagi kita semua. Terutama hasil OSP kemarin, semoga mendapat yang terbaik. Apalagi bisa sampai masuk 5 besar, meski sulit tapi kami harus optimis. Insya Allah Sheila bisa.”[AF.Red]

Sheila Ramadhania Aulia Putri berfoto bersama Bu Faida dan Jajarannya
Related Post