Raih Juara di Ajang UNESA Hifdzil Qur’an Virtual Kategori 20 Juz, Prestasi Terbaru Siswa MA Unggulan Nuris

Hafizah 30 Juz ini Berpengalaman Juara MHQ 25 Juz sejak MTs, Terus Belajar Istiqomah dalami Alqur’an

Pesantren Nuris – Capaian Prestasi siswa MA Unggulan Nuris tak terbendung dan variatif. Kali ini salah satu siswa terbaik lembaga yang dipimpin oleh Ning Balqis Al Humairo tersebut mampu menaklukkan ajang UNESA Hifdzil Qur’an Vitual (UHQ) tingkat nasional kategori 10 s.d 20 juz yang digeber pada hari Minggu, 29 November 2020 pekan lalu.

Reicha Luthfi Ananda, siswa kelas XI PK 4 MA Unggulan Nuris, adalah remaja yang sukses meraih juara harapan 1 di ajang UHQ 2020 tersebut. Meski belum berhasil masuk juara 3 besar, dia merasa puas dengan hasil lomba ini yang terbilang kompetitif dan pertama kalinya diikuti secara virtual selama bersegaram MA Unggulan Nuris.

“Alhamdulillah tetap selalu bersyukur dengan capaian prestasi ini. Persiapannya kemarin perlu lebih ditingkatkan lagi, saya hanya 3 hari latihan mengulang bacaan lagi. ini juga lomba tahfizul Qur’an pertama yang saya ikuti selama berseragam MA Unggulan Nuris. Semoga di ajang lainnya saya bisa mengharumkan MA Unggulan Nuris lebih baik lagi.” tutur Reicha.

(baca juga: Ingin Studi Sarjana di Universitas Ummul Quro Mekah, Hafizah 30 Juz ini Sudah Persiapan)

Sebelumnya remaja jelita dan cerdas ini sudah pernah meraih juara 2 musabaqah hifdzil Qur’an tingkat Kabupaten Jombang kategori 25 juz saat masih nyantri di Pondok Pesantren Tebu Ireng. Kali ini memang agak berbeda karena pandemi yang masih mendera sehingga lomba hafalan Qur’an ini berlangsung secara virtual.

“Terima kasih atas doa orangtua di rumah dan bimbingan ustazah di MA Unggulan Nuris sehingga Reicha bisa belajar sejauh ini. Doakan terus semoga Reicha terus istiqomah bukan soal hafalan dan prestasi, melainkan juga mengamalkan dalam keseharian.” Tambah gadis kelahiran Jember, 16 Juli 2004 tersebut.

Sontak Ning Balqis Al Humairo, kepala MA Unggulan Nuris turut mengapresiasi capaian prestasi anak didiknya. “Ini bukti sukses para ustaz dan ustazah di MA Unggulan Nuris, khususnya program Tahfizul Quran dalam mendidik siswanya sehingga berprestasi secara nasional apalagi kategori 20 juz. Semoga semangat berprestasi ini terus diasah dan istiqomah.”[AF.Red]

Reicha sedang mengikuti UHQ 2020 secara virtual
Pengumuman Juara dari panitia UHQ 2020 melalui Zoom
Related Post