Jabat Kabid Kaderisasi IKMARIS, Alumni Ini Kuliah Hukum Keluarga

Berawal dari Keresahan Sosial, Alumni Ini Mantap Kuliah Hukum

Pesantren Nuris- Syahrul Arfani atau yang akrab dipanggil Syahrul ini merupakan alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2020. Semasa nyantri di Pesantren Nuris Jember Syahrul di kenal dengan pribadi yang ramah.

Lelaki kelahiran Banyuwangi, 21 Oktober 2001 ini setelah lulus memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, yakni di jurusan Hukum Keluarga, Fakultas Syariah, UIN Khas Jember.

Ia mengaku mengambil jurusan ini karena tertarik dengan hal-hal yang nantinya akan ia kaji di sini.

“Sejak awal saya merasa tertarik dengan jurusan ini, melihat di lapangan banyak sekali kasus kawin cerai yang terjadi dalam masyarakat Jember khususnya, saya jadi penasaran dalam hukum islam yang sebenarnya itu bagaimana, oleh karenanya saya mantap mengambil jurusan ini,” tuturnya.

Tak hanya itu, selain aktif kuliah, Syahrul juga aktif dalam organisasi IKMARIS (Ikatan Mahasiswa Alumni Nuris) yakni salah satu organisasi alumni Pesantren Nuris Jember yang kuliah di UIN Khas Jember.

(Baca juga: aktif-di-beberapa-organisasi-alumni-ini-bangun-relasi-dan-ingin-jadi-pengusaha-sukses)

“Di IKMARIS saya menjabat sebagai Kabid Kaderisasi. Aktif di IKMARIS selalu membuat saya rindu akan pesantren, karena di sini saya dapat bertemu dengan para alumni Nuris yang sama-sama berasal dari Nuris. Aktif di IKMARIS merupakan salah satu cara saya mengabdi, membantu untuk terus mengkaderisasi para alumni yang berada di UIN Khas Jember,” ungkapnya.

“Harapan saya kedepannya, semoga bisa sukses,Slamet,dunia akhirat. Motto hidup saya terbentur,terbentur,terbentuk,” ujarnya. Syahrul juga memberikan kesan selama pernah nyantri di Pesantren Nuris Jember. “Tidak ada satu katapun yang dapat mewakili kesan saya selama di Nuris, untuk adik-adik santri,

Nakal boleh tapi harus tetep takdim terhadap orang tua dan guru jangan sampai menyesal di kemudian hari,” ungkapnya mengakhiri. [Red.Dev]

Nama lengkap : Syahrul Arfani
Tempat tanggal lahir : Banyuwangi 21-10-2001
A
lamat: Glenmore Banyuwangi
Lembaga: SMP Nuris Jember (2017), dan SMA Nuris Jember (2020)
Kuliah: Hukum Keluarga/Syariah/UIN Khas Jember

Related Post