Kuliah di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Gapai Cita jadi Pengacara Profesional

Lolos Jalur Prestasi, Dalami Ilmu Hukum Keluarga di Salah Satu Kampus Terbaik di Jakarta

Pesantren Nuris – Berprestasi sedari nyantri di Pesantren Nuris Jember, alumni Nuris yang satu ini sukses menembus ketatnya seleksi masuk perguruan tinggi negeri via jalur prestasi yakni, SPAN-PTKIN 2022 lalu. Impiannya untuk belajar ilmu hukum dan fikih pun tercapai di salah satu kampus terbaik di Jakarta, UIN Syarif Hidayatullah.

Noer Zulfa Jauhariyah, gadis cerdas ini lulusan MA Unggulan Nuris, jurusan PK, tahun 2022. Bahkan sejak di MTs Unggulan Nuris, ia sudah sering memenangi berbagai kompetisi baca kitab seperti Jurumiyah, Taqrib, hingga Fatkhul Qorib. Tak heran, setamat dari nyantri di Pesantren Nuris Jember tekadnya kuliah di Jakarta semakin bulat.

“Saya memang ingin mencari pengalaman baru, ibarat petualangan dan terus menggali ilmu seluas-luasnya meski jauh ke Jakarta. Alhamdulillah saya bisa lolos masuk UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada jurusan yang benar-benar saya impikan, jurusan hukum keluarga.” Tutur gadis kelahiran Jember, 01 Januari 2004 tersebut.

(baca juga: Lolos Jalur Prestasi, Alumni Nuris Kuliah Pendidikan Matematika di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta)

Sebagai mahasiswa asal daerah yang tak terlalu besar seperti Jember, perempuan asal Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember ini merasakan pengalaman yang berbeda saat tiba di ibu kota negera tersebut. Bukan minder, justru ia bersyukur sebab merasakan aura kekayaan budaya bangsa dengan segala perbedaan dan keunikan setiap daerah terasa di sana.

Nyaris tanpa kendala, hasil kuliah yang ia jalani selama satu semester ini cukup maksimal. Terbukti ia mampu meraih IPK yang fantastis yakni, 3.87. Ia benar-benar ingin mendalami ilmu fikih dan hukum keluarga secara optimal agar mimpinya menjadi pengacara profesional dapat tercapai. Bahkan, kelak ia ingin terus belajar, setamat sarjana terus dapat melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.[AF.Red]

Nama                    : Noer Zulfa Jauhariyah
Lembaga              : MTs Unggulan Nuris, tahun 2018; MA Unggulan Nuris, Jurusan PK, tahun 2022
Kuliah                   : UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Jurusan Hukum Keluarga    

Related Post