Kuliah Bidang Kesehatan, Alumni Nuris Ingin Menjadi Tenaga Kesehatan Profesional

Berharap Ilmu yang Bermanfaat dan Berguna Bagi Masyarakat Sekitar

Pesantren Nuris – Kuliah bukan sekadar mendapatkan ilmu lalu berkarier sesuai dengan jurusan yang diinginkan. Bagi alumni Nuris yang satu ini, kuliah merupakan kesempatan emas dalam mendapatkan ilmu dan wawasan luas yang dapat digunakan dalam pengabdian kepada masyarakat sekitar.

Sebagai seorang santri, Imroatul Kamilah, lulusan MA Unggulan Nuris, Jurusan IPA, tahun 2022 ini fokus menjalani studi sarjana agar mendapatkan ilmu dan wawasan yang luas. Selebihnya, bukan sekadar karier yang diimpikannya, melainkan pengabdian kepada masyarakat sekitar atas ilmu yang didapatkannya.

“Kesehatan merupakan salah satu kebutuhan pokok masyarakat. Ilmu ini sangat aplikatif apalagi di zaman seperti saat ini yang sangat kompleks. Saya berharap saya dapat belajar dengan baik dan dapat ilmu yang bermanfaat agar nantinya saya gunakan bagi lingkugan dan masyarakat sekitar.” Tutur gadis kelahiran Jember, 26 September 2003 tersebut.

(baca juga: Kuliah di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Gapai Cita Jadi Pengacara Profesional)

Iim, sapaan akrabnya, juga menyatakan bahwa selama satu semester yang ia jalani kini mendapat banyak pengalaman baru. Belajar dengan beberapa dosen yang berpengalaman dan kelas yang mendukung membuatnya banyak tahu tentang bagaimana memberikan pemahaman yang taktis terkait kesehatan.

Gadis asal Antirogo, Sumbersari, Jember ini pun bertekad bisa lulus tepat waktu agar dapat segera mengabdikan ilmunya. Di semester pertama ini, ia mendapatkan hasil belajar yan cukup memuaskan yakni, IPK 3,30. Baginya, kesempatan bisa lolos jalur prestasi PMDK-PA di kampus Politeknik Negeri Jember pada Jurusan Kesehatan merupakan kesempatan yang luar biasa.

“Adaptasi saat saya awal masuk kuliah dapat berjalan lancar, itu semua berkat dukungan orang tua dan teman-teman. Maklum selama ini saya berada di pesantren sehingga harus benar-benar bisa mengikuti alur saat kuliah. Saya berharap diberi kemudahan, lancar, lulus dan betul-betul dapat memanfaatkan ilmu yang berkah bagi semua orang.” Tutupnya.[AF.Red]

Nama                    : Imroatul Kamilah
Lembaga              : MA Unggulan Nuris, Jurusan IPA, tahun 2022
Kuliah                   : Polije, Jurusan Kesehatan

Related Post