Multitalenta, Alumni Pertama SMK Nuris Jember Sukses Meraih Gelar Sarjana Pendidikan Olahraga

Kompeten Di Beberapa Bidang, Alumni SMK Nuris Jember Mengamalkan Ilmunya Di SMK Nuris Jember sebagai Bentuk Pengabdian

Pesantren Nuris – Iwan Setia Darmawan, alumni asal Antirogo merupakan alumni SMK Nuris Jember, angkatan pertama, lulusan tahun 2008. Saat ini, ia telah mengepakkan sayapnya menjadi pribadi sukses dan melanjutkan pengabdian di Pesantren Nurul Islam Jember.

Alumni teladan ini sangat senang bisa melanjutkan pengabdian sebagai guru olahraga di SMK Nuris Jember. Sebelum menjadi guru olahraga, ia menjadi toolman di SMK Nuris Jember. Keahliannya di bidang otomotif diperoleh dari latihan dan pengalaman selama menjadi siswa SMK Nuris Jember jurusan Teknik Otomotif.

Alumni yang akrab disapa Iwan ini, menjadi guru olahraga setelah meraih gelar sarjana Pendidikan Olahraga di Universitas Muhammadiyah Jember. Banting setir dengan mengambil jurusan yang tidak sejalan dengan jurusan selama di SMK Nuris Jember, bukan tanpa alasan. Selain kompeten di bidang otomotif, alumni ini juga berbakat di bidang olahraga. Postur tubuh tinggi dan tegap serta pemahamannya di bidang olahraga, membuat alumni ini sukses meraih gelar sarjana dan menjadi guru olahraga favorit di SMK Nuris Jember. Ia berharap agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi serta semakin sukses.

“Saya berharap bisa menjadi pribadi yang lebih baik, lebih bermanfaat, dan tentunya semakin sukses” tuturnya.

(Baca juga: Taklukkan SNBT…!!! Alumni SMK Nuris Calon Dosen IT)

Kepribadian humoris membuat alumni ini disenangi oleh orang-orang sekitar. Ia memiliki kecerdasan sosial yang tinggi dan pandai bergaul. Ia seolah menjadi mood booster bagi orang-orang sekitar. Tak heran jika orang-orang di sekitarnya senang berteman dengannya.

Alumni yang hobi memancing ini telah berkeluarga. Bapak anak satu ini juga termasuk pribadi yang rajin dan multitasking. Terkadang, ia menggendong buah hatinya sembari mengerjakan pekerjaan kantor. Selain menjadi seorang Bapak, guru olahraga ini menguasai berbagai keahlian seperti bidang otomotif, bidang olahraga, teknisi, serta ahli di bidang kesekretariatan membuatnya dikenal dengan julukan “Iwan si Multitalent”. [INQH. Red]

Nama               : Iwan Setia Darmawan

Alamat             : Jl Pangandaran, Antirogo, Jember

TTL                 : Jember, 21-07-1987

Hobi                : Memancing dan jalan-jalan

Cita-cita           : Tentara dan guru

Lembaga          : SMK Nuris Jember

Karier              : Guru Olahraga SMK Nuris Jember 

Related Post