Tak Henti Berprestasi, Siswa SMK Nuris Jember Ini Juara 1 Story Telling se-Jatim

Pesantren Nuris– Pembinaan yang diberikan ekstrakurikuler bahasa SMK Nuris Jember  semakin membuahkan hasil. Sebab, ekstrakurikuler tersebut selalu dibanjiri oleh  prestasi. Kejuaraan di bidang speech, news reading, story telling berhasil dijuarai. Prestasi yang paling baru adalah keberhasilan  salah satu siswa SMK Nuris dalam ajang story telling tingkat Jawa Timur.

Siswa berprestasi tersebut adalah Naura Yasmin. Gadis berkacamata ini merupakan siswa kebanggaan SMK Nuris Jember. Sebab, sudah beberapa kejuaraan story telling berhasil dikantonginya. Kali ini, dia berhasil meraih juara 1 lomba Story Telling English Festival 2019 Universitas Muhammadyah Surabaya tingkat Jawa Timur.

(baca juga: Langganan Juara, Naura Yasmin Kembali Harumkan SMK Nuris Jember dalam Ajang Cambridge 2019)

Sebelumnya Naura berhasil meraih beberapa kejuaraan diantaranya juara 3 News Reading Contest Tingkat Jawa Timur di STKIP PGRI Pasuruan, juara Harapan 1 Story Telling Contest Tingkat Tapal Kuda di Universitas Muhammadyah Jember, juara 3 Story Telling Tingkat Jatim di Universitas Abdurahman Shaleh Situbondo, dan juara 2 Story Telling Tingkat Setapal Kuda di IAIN Jember. Tentunya, tidak mudah bagi siswa yang kerap disapa Naura itu untuk meraih juara. Dia harus berlatih selama kurang lebih satu minggu.

Dalam kompetisi english festival kali ini, Naura membawakan sebuah cerita biografi pahlawan. Sosok pahlawan yang dia ceritakan adalah Ir. Soekarno. Masa kecil Soekarno, latar belakang pendidikannya, perjuangannya untuk Indonesia, dan sebagainya. Semua disampaikan dengan baik oleh Naura di depan dewan juri. Naura bercerita Soekarno dengan pronounciation, intonation, story substances, expression, performance (costum dan property), dan penguasaan panggung yang apik.

“Kompetisi ini merupakan kompetisi yang tidak mudah bagi saya, sebab saya harus bersaing dengan puluhan siswa lainnya yang berasal dari beberapa daerah di wilayah Jawa Timur. Namun, saya yakin kerja keras atau usaha itu tidak akan menghianati hasil. Alhamdulilah saya bisa menyumbangkan piala lagi untuk SMK Nuris Jember,” pungkas Naura.

Dalam kejuaraan story telling ini, hanya diambil dua pemenang saja.Naura Yasmin sebagai juara 1 dan lawannya asal SMA Negeri 1 Situbondo sebagai juara 2. Keberhasilan siswa TKJ Axio SMK Nuris Jember itu, tidak lepas dari campur tangan tentornya Septian Yuwandis yang juga pengajar Bahasa Inggris di SMA Nuris Jember. Selama kurang lebih satu minggu menjelang lomba, Naura mendapatkan pembinaan intensif darinya.

(baca juga: Naura Yasmin, Andalan SMK Nuris Jember Raih 2 Piala Public Speaking)

“Saya selalu mengajarkan kepada Naura untuk selalu tenang, fokus, senyum, dan semangat dalam setiap kompetisi. Semoga prestasi Naura ini terus berlanjut hingga tingkat nasional dan membanggakan SMK Nuris Jember,” kata Septian. (Red/Yuv)

Related Post