Berbekal Semangat dan Pantang Menyerah, Dua Santri Nuris Diterima di Institut Teknologi Surabaya

Dua Alumni SMA Nuris Jember 2019, Diterima di Jurusan Teknik Kelautan dan Teknik Kimia

Pesantren Nuris- SMA Nuris Jember terus konsisten berusaha keras meloloskan siswanya di Perguruan Tinggi Negeri ternama yang ada di Indonesia maupun luar negeri. Pada 2019 ini dua alumni SMA Nuris Jember 2019 diterima di Universitas bergengsi yakni Institut Teknologi Surabaya (ITS) mereka adalah Diva Rahmah Ahidah dan Nais Septia Ningrum lulusan tahun 2019.

Setelah melewati rangkaian tes panjang, seperti Berupa test TPU (sejenis TPA namun lebih sulit dari tes TPA biasa, menguji pemahaman memahami bacaan, menghitung, dll) dan TKA (untuk Saintek pelajaran yang diujikan fisika, kimia, matematika dan biologi, untuk Soshum yang diujikan meliputi Geografi, Sejarah, Ekonomi, dan Sosiologi.

Keduanya diterima di Fakultas Teknik ITS melalui jalur SBMPTN, Diva (Panggilan akrab Diva Rahmah Ahidah) diterima di Jurusan Teknik Kelautan sedangkan Nais (Panggilan akrab Nais Septia Ningrum) diterima di jurusan Teknik Kimia.

(Baca juga: Alhamdulillah Dua Alumni Nuris Wisuda Sarjana Sains dan Sastra Di Unej)

“Sejak awak keinginan memang pingin masuk Fakultas Teknik, sedangkan teknik yang bagus di ITS, kenapa gak di ITB? Karena saya melihat juga lingkungannya, saya lebih nyaman jika berada di daerah Jatim. Kualitas pembelajarannya ITS juga bagus, banyak wadah untuk mendukung kemampuan, minat dan bakat mahasiswanya,” Ujar Diva.

“Menjadi alumni ITS juga memiliki prospek kerja lebih banyak dan mempunyai fasilitas teknologi yang canggih dalam mengembangkan bakat dan minat mahasiswa,” Tambah Nais ketika ditanya mengapa memilih ITS sebagai kampus tujuan mereka.

Tak mudah bagi Diva dan Nais untuk menjadi mahasiswa ITS, mereka harus banyak belajar, berdoa dan berusaha dalam menggapai mimpi mereka.

“Saya sebagai santri biasa yang selalu mengharap barokah Kyai dan Bu Nyai, selalu berusaha belajar yang giat, banyak berdoa, juga meminta doa guru serta kedua orang tua. Dalam belajar kita tidak perlu memaksakan, belajar sebentar tidak apa-apa yang penting rutin ,ketika sudah lelah, jangan dipaksa, istirahat sebentar, bisa makan, tiduran dll,” Ungkap Diva.

(Baca juga: Tembus PKN STAN Alumni Nuris Semakin kece)

Mantan anggota M Sains Nuris ini juga berpesan kepada adik-adik kelas yang masih duduk di bangku sekolah untuk tidak menyerah dalam bermimpi, mereka harus benar-benar memanfaatkan masa muda mereka untuk terus belajar, jangan sungkan untuk bertanya kepada guru ketika tidak memahami. Karena kesuksesan itu kita sendiri yang menentukan. [Red.Dev]

Diva Rahmah Ahidah diterima di Jurusan Teknik Kelautan
Nais Septia Ningrum diterima di Jurusan Teknik Kimia
Related Post