Lulus Kuliah, Alumni Ini Mantap Abdikan Diri di Dunia Pendidikan

Ingin Buntu Siswa-siswa Bermasalah, Alumni Ini Ambil Jurusan Bimbingan dan Konseling

Pesantren Nuris- Menjadi seorang guru merupakan salah satu pengabdian yang sangat mulia, karena dengan menjadi guru kita dapat memberikan ilmu dan dapat memberi manfaat bagi orang lain. Nah alumni Nuris yang satu ini adalah seorang guru bimbingan konseling (BK)

Ia adalah Ahmad Fahrul, barang kali lulusan SMA Nuris Jember tahun 2011 ada yang mengenal sosok santun dan ramah yang satu ini? Yuk simak profilnya.

(Baca juga: Lulus langsung kerja, alumni smk nuris jember di terima di ahas rahmat jaya mayang)

Fahrul mengambil jurusan IPS ketika duduk di bangkau SMA Nuris Jember, selain sebagai siswa yang berkewajiban untuk belajar, ia juga mengikuti beberapa ekstrakurikuler yakni sepak bola dan futsal. Ia mengaku memang sangat menyukai olahraga.

Dan setelah lulus dari SMA Nuris Jember, ia kemudian memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya di jurusan bimbingan dan konseling (BK) IKIP PGRI Jember.

“Alasan saya mengambil jurusan ini, karena saya ingin mengabdi di dunia pendidikan dan ingin membantu siswa dalam menyelesaiakan masalahnya. Terkadang siswa bermasalah selalu dikaitkan dengan tingkah dan perilaku negatif di sekolah, oleh karenanya fungsi guru BK snagatlah penting untuk membantu siswa keluar dair masalahnya dengan cara yang baik dan benar,” ungkapnya.

(Baca juga: Selamat alumni nuris rampungkan sidang skripsi di tengah Pandemi)

Tak hanya berperan aktif sebagia mahasiswa Lelaki kelahiran Jember, 10 Desember 1992 ini juga aktif di beberapa organisasi di kampusnya seperti, Olahraga (2013 s/d 2014), HMPS Jurusan (2013 s/d 2014), dan BEM (2014 s/d 2016).

Sedang untuk tugas akhirnya, ia mengambil judul “Pengaruh Metode Bercerita Terhadap Interaksi Sosial Siswa,” berkat kerja kerasnya iapun berhasil lulus dna menjadi sarjana pada tahun 2016 lalu.

Sebelumnya pada tahun 2015, Fahrul memang sudah mulai mengajar di SMP Adh Dhuha Jember, dan ketika lulus pada 2016 ia pun melanjutkan kariernya sebagai guru di SMP ini hingga sekarang. [Red.Dev]

Nama: Ahmad Fahrul
Tempat, tanggal lahir: Jember, 10 Desember 1992
Lembaga: SMA Nuris Jember, 2011
Kuliah: Jurusan bimbingan dan konseling, IKIP PGRI Jember
Karier: Guru BK SMP Adh Dhuha Jember

Related Post