Di Unijoyo Bangkalan, SMA Nuris Borong Juara Olimpiade Ekonomi Pertanian

Jember – Siswi SMA Nuris Jember borong juara pada Olimpiade Ekonomi Pertanian yang diselenggarakan oleh Universitas Trunojoyo (Unijoyo) Bangkalan Madura (14/5).

Adalah Zulfa Maulida, siswi kelas X IPS Science, sebagai juara 1, Riski Amalia Sukarno, siswi kelas XI IPS 2, sebagai juara 4, dan Ulfatun Nikmah, siswi kelas XI IPS 1 sebagai juara 5.

Ketiga siswi SMA Nuris Jember tersebut memborong tiga piala dari lima terbaik dalam kejuaraan Agricultural Economics Olympiad (AEO) yang bertempat di  Program Studi Agribisnis Unijoyo Bangkalan.

Zulfa, sapaan akrab siswi SMA Nuris yang jenius ini mengungkapkan, “Saya sangat bersyukur atas keberhasilan ini. Berkat kerja keras dan bimbingan guru Ekonomi yang top di Nuris membuat saya selalu termotivasi untuk memenangi lomba ini.”

“Hadiah yang kami dapatkan sangat banyak, mulai dari piagam, tropi, hingga uang pembinaan total tiga juta rupiah,” tambah Zulfa tersenyum bangga.

“Selain membawa banyak hadiah dari lomba tersebut, kami dapat menambah pengalaman hingga membawa harum nama SMA Nuris Jember di seluruh provinsi Jawa Timur. Kami dari sekolah pesantren juga bisa bersaing dalam ilmu ekonomi setingkat Provinsi.” Ungkap Riski Amalia Sukarno dengan bahagia.

Kemenangan siswa SMA Nuris ini disambut dengan bangga oleh Gus Robith, Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Islam sekaligus Kepala SMA Nuris Jember. Dia berkomentar, “Luar biasa pencapaian ini, saya mengucapkan terima kasih kepada siswi yang juara tersebut, guru Pembina, dan bu Mila selaku koordinator MSains yang memfasilitasi keberhasilan lomba ini di Nuris.

“Semoga siswa atau siswi yang lain juga terpacu semangat untuk menjuarai lomba apa pun sesuai dengan bakat dan minatnya. Semoga kemenangan ini membawa berkah untuk kita semua.” Tambahnya.  [faizal]

Related Post