Pertama Kali Ikut Lomba Jurnalistik, Siswa SMP dan MTs Unggulan Nuris Borong Piala

Jember – Pada hari Minggu (01/05) siswa SMP dan MTs Unggulan Nuris memborong empat piala di MAN 1 Jember dari semua cabang lomba juralistik se-Keresidenan Besuki dan Lumajang. Keempat piala itu diraih oleh siswa MTs Unggulan Nuris sebanyak 3 piala yakni, juara 1 ilustrasi atas nama Zeinatun Nisa’, juara 2 cipta puisi atas nama Amalia Yanuarrizky, dan juara 3 lomba cipta puisi atas nama Yunike Wulandari. Kemudian siswa SMP Nuris Jember memenangi lomba fotografi sebagai juara 2 atas nama Kiswatul Hasanah.

“Sebenarnya saya tidak menyangka bisa juara 2 lomba fotografi, apalagi setingkat ekskeresidenan Besuki dan Lumajang. Sebab, lomba ini pertama kali saya ikuti. Kalau soal memotret, saya hanya asal ambil objek saja. Tetapi, berkat arahan Pak Faizal, Pembina Ekskul Jurnalistik Nuris tersebut, saya jadi mengerti komposisi, keseimbangan, dan objek yang layak dipotret sebagai gambar jurnalistik,” sambut Kiswatul, siswa yang saat ini duduk di bangku kelas VII B SMP Nuris Jember ini.

Gus Rahmat, kepala SMP Nuris Jember berkata, “Kami sangat bangga kepada siswa-siswi kami, khususnya Kiswatul Hasanah, meski masih kelas VII SMP sudah mampu menunjukkan prestasinya di bidang fotografi jurnalistik. Ini berkat dukungan penuh dari fasilitas sekolah bagi anak-anak yang kreatif dan bimbingan pembina ekskul Jurnalistik di Nuris.”

“Kemenangan ini sungguh luar biasa. Alhamdulillah, siswa kami mampu menorehkan prestasi yang cemerlang di semua cabang lomba jurnalistik. Ini membuktikan bahwa anak-anak kami kreatif dan terampil meski pertama kali mengikuti ajang ini, tetapi langsung bisa juara. Apalagi lomba ini selevel Keresidenan Besuki dan Lumajang.” Kata Ning Kholidia, selaku wakil kepala MTs Unggulan tersebut.  (A. Faisal/Nia)

 

 

 

Related Post