Indahnya Silaturrahmi Di Bulan Suci

(Buka Puasa Keluarga Alumni SMA Nuris 2013)

Jember- Ada beberapa rutinitas yang kerap dilakukan untuk melengkapi indahnya bulan ramadhan, diantaranya adalah buka bersama dengan teman-teman. Seperti halnya yang kami lakukan bersama dengan teman-teman alumni Nuris 2013 ini. Tak ingin menyia-nyiakan moment indah dibulan ramadhan, pada Tanggal 18 Juni 2016, disela-sela kesibukan tugas yang sering menghantui mahasiswa pada awal UAS, kami menyempatkan beberapa jam untuk berkumpul dan berbuka puasa bersama seraya melepas rasa kangen karna jarang bertemu.

Secuil cerita dari jalannya acara buka bersama kami, awalnya kami sepakat untuk berkumpul tepat pada jam 16.00 di depan Universitas Jember, sudah tercatat rapi dalam list obrolan group BBM siapa saja teman-teman yang akan meramaikan buka puasa pada tahun ini. Namun kondisi cuaca pada hari itu kurang bersahabat, sejak jam 15.00 lebih se-per sekian detik. Cuaca yang pertamanya cerah berubah menjadi awan pekat, pertanda akan turun hujan. Akan tetapi cuaca yang tak bersahabat tak bisa menghalangi tuguhnya persahabatan kami (Ciyyeee… hehehe). Kami tetap sepakat untuk buka puasa bersama. Walhasil, sebelum sampai dilokasi tujuan hujan dengan kekompakannya seakan-akan berkata “Sudah pulang sana, kagak usah buka bersama”. Hhehhe. Apa boleh buat, singkong sudah menjadi tape, kita lanjutkan saja perjalanan untuk buka bersama. Dan Jreeeng… sedikit basah kuyub ketika sampai lokasi tujuan. Namun sangat disayangkan beberapa teman dari kami tidak bisa ikut untuk buka bersama karena terjebak hujan dilokasi berbeda pada saat itu.

Tepat pada jam 17.10 dimana hujan sudah mulai reda, tampak terlihat beberapa teman hadir satu persatu di tempat yang sudah kami sepakati untuk melakukan buka bersama, senang bukan kepalang melihat teman-teman sudah mulai banyak yang datang. Akan tetapi masih ada 3 teman kami yang lain yang masih terjebak hujan di lokasi berbeda yaitu Sofi Maulana, Rudi Nufri, dan Maria Ulfa. Namun, kami kagum kepada mereka-mereka ini. Mengapa tidak? Ditengah derasnya hujan yang menghalangi perjalanan mereka, mereka tetap sabar untuk menunggu hujan reda dan melanjutkan perjalanan untuk berbuka puasa bersama kami. Wal hasil mereka telat beberapa menit untuk berbuka puasa demi kami.

Lengkap sudah kebahagian kami setelah kami semua berkumpul. Banyak cerita dalam kesempatan buka puasa kali ini. Beberapa teman bercerita tentang study kuliahnya, ada lagi yang bercerita tentang karier kerjanya. Beberapa cerita menarik datang dari Sofi Maulana dan Maria Ulfa tentang Sdudy kuliahnya di fakultas kesehatan yang dianggap oleh beberapa dari kami melintas dari rel jurusan. Maklum, karena dulu di SMA kita jurusannya IPS. Hehehe. cerita lain datang dari Dewi Wahyu dan Faiqotul yang menjadi karyawan di lembaga Nuris, kalau dulunya saya kerap dimarahi oleh guru di Nuris, sekarang mereka sudah menjadi teman-teman saya, Celetuk Dewi dalam candanya. Hehe..

Selang beberapa lama kemudian setelah kita melakukan photo selfi bersama, kita memutuskan untuk pulang. Namun keputusan untuk pulang ini terbantah oleh rasa rindu kita karna jarang bertemu, Beberapa langkah dari tempat buka buasa rencana lain datang dari beberapa teman kami. “Bagaimana kalau kita jangan pulah dulu, kita kumpul-kumpul dulu”, tanyak dari salah satu teman kami. Dengan sigap Sofi Maulana merespon “bagaimana kalau kita ke rumahku saja, kan dekat?”. Serentak kami menjawab “AYO”.

Keseruan-keseruan yang sempat tertunda dan pengorbanan-pengorbanan yang dilakukan untuk berkumpul, kini terbayar dengan rasa gembira yang tiada tara. Canda tawa dan suka ria menyelimuti kebersamaan kami pada beberjam bersama teman-teman ALUMNI SMA NURIS 2013.

Jember, 20 Juni 2016
Abd Muis Kurniawansyah Reghar

 

alumni nuris jember

buka puasa alumni sma 1sma 2013 4sma nuris 2013 3

Related Post