Jalan Santai Sarungan Ala Santri Nuris

Jember – Ada keceriaan berbeda di wajah para santri Pondok Pesantren Nurul Islam (Nuris) Jember pada hari Ahad kemarin (5/6). Keceriaan itu timbul karena hari Ahad, para santri dan segenap pengurus pesantren sedang melakukan kegiatan jalan santai di sekitar kelurahan Antirogo.

“Kegiatan sepekan sekali ini dilakukan setiap hari Ahad pagi. Tujuan kegiatan ini adalah untuk me-refresh santri karena kesibukannya dalam belajar di pesantren dan di sekolah. Ini adalah bukti bahwa Nuris sangat memperhatikan pentingnya hidup sehat dengan berolahraga seperti jalan santai.” Ungkap ustad Anwar, ketua asrama pusat Nuris.

“Jalan santai dilakukan semua santri baik putra maupun putri. Selain sebagai sarana refreshing, jalan santai dapat menyehatkan dan mempererat persaudaraan antarsantri serta kedekatan dengan pengurus pesantren.” Tambahnya.

“Saya sangat senang sekali dengan kegiatan ini, sebab rasa suntuk selama di pesantren langsung bisa hilang. Sekali-kali boleh lah, tetapi tidak boleh keseringan karena bisa tidak fokus belajar.” Tutur Lukman, salah seorang santri asrama pusat.

Rute jalan santai sarungan ala Santri Nuris ini dimulai dari pesantren ke arah jembatan putih, melewati daerah aliran sungai dan persawahan Antirogo hingga kembali ke pesantren lagi. [Faizal]

Related Post