Lab Bahasa PP Nuris Jember Dilengkapi AC (Air Conditioning)

LPBA; Harapan Santri Berkualitas

Kuantitas lembaga harus dibarengi kualitas sumber daya manusianya (SDM). Tuntutan zaman dengan kemajuan di segala bidang, mau tidak mau telah menyeret lembaga pendidikan Islam di Indonesia harus berbenah agar dapat bersaing dengan lembaga lainnya.

Nuris sebagai lembaga pendidikan Islam yang cukup besar, telah banyak melakukan perubahan-perubahan yang sesuai dengan kebutuhan tuntutan zaman tersebut. Apa yang terjadi dalam satu tahun belakangan ini, lagi-lagi Lembaga Nuris membuat gebrakan baru untuk perubahan lebih baik. Setelah mendirikan lembaga-lembaga di bawah naungan Yayasan Nuris, saat ini Nuris telah memiliki Lembaga Pengembangan Bahasa Asing, sebut saja LPBA. Di samping itu PP Nuris memiliki Lab Bahasa modern yang dilengkapi dengan Ac (Air Conditioning).

LPBA ini, berdiri atas inisiatif Majelis Pengasuh dan para ustad pesantren. Saat ini, sumber daya manusia dalam kemampuan bahasa sangat dibutuhkan, sehingga lembaga Nuris menyediakan fasilitas untuk para santri agar menguasai Bahasa Arab dan Inggris. Program kebahasaan ini mendapatkan apresiasi yang baik dari para wali santri, mereka memberikan harapan besar kepada LPBA untuk mengasah kemampuan anak-anak mereka dalam berbahasa asing.

LPBA PP Nuris Jember

 

Alhamdulillah, para santri antusias dalam mengikuti program ini. Karena, mereka memahami bahwa berbahasa Arab dan Inggris sangat dibutuhkan. Bersama Majelis Pengasuh, Gus H. Abdurrahman, M.Si, Ning Hj. Balqis Al Humairo, S.Pd.I dan Gus H. Rahmatullah Rijal, S.Sos, serta para tentor LPBA melakukan study banding ke Universitas Jember dengan harapan kita bisa menambah dan memperbaiki metode pembelajaran sehingga menjadi lebih baik. (Alivia/MN)

Related Post