“Keceriaan Gema Sholawat Santri Daltim”

Kamis, 23 Juni 2016
Liputan Pondok Pesantren Putri Nuris Asrama Daltim (Dalem Timur)

Jember – Jajaran pengurus dan santri putri Daltim tidak kehabisan ide untuk mengisi liburan sekolah dengan kreatifitas dan keceriaan sembari menanti datangnya liburan Ramadhan. Lomba Gema Sholawat yang berkumandang tadi malam, merupakan salah satu dari beberapa rangkaian lomba yang diadakan di asrama tercinta Daltim. Tujuan diadakannya perlombaan ini adalah untuk mengasah kemampuan santri dalam olah vokal dan bermain musik. Serta perlombaan ini merupakan wadah untuk menumbuhkembangkan kreatifitas santri.

Peserta lomba yang terdiri dari perwakilan kamar dengan jumlah 13 kelompok memiliki kualitas suara merdu yang mampu menghipnotis kesedihan menjadi kebahagiaan. Musik pengiring juga tidak kalah kreatif, para santri menggunakan segala benda yang bisa menghasilkan suara nada untuk mengiringi sholawat, seperti timba, botol air mineral, gelas, piring, sendok, meja dan lain sebagainya.

Penonton yang juga merupakan santri Daltim menyimak lomba ini dengan sangat seksama. Mereka antusias karena semua penampilan dari peserta sangat menarik. Menurut Sinta Lutfi Hamidah, salah satu penonton, mengatakan, “Acara ini sungguh sangat menghibur dan membuat kami semakin betah tinggal di pesantren ini. Meriahnya acara ini membuat kami tidak terburu-buru pulang ke rumah.” Semoga acara ini penuh barokah sehingga Rosulullah hadir dalam majelis sholawat ini dan memberikan syafa’atnya kelak di hari kiamat untuk segenap santri Nuris. Amiin.(Aisyi)

Nantikan liputan puluhan lomba Daltim berikutnya 😀 Coming Soon

Related Post