Semarak “Aswaja D’Competition SMP Nuris Jember”

Nuris- Untuk  mengevaluasi  kemampuan  siswa-siswi di bidang aswaja serta untuk melatih  mental siswa, SMP  Nuris Jember mengadakan  kompetisi  dengan judul “Aswaja D’Competition SMP Nuris Jember” pada tanggal 24 September 2016. Acara ini diikuti  oleh  seluruh  siswa-siswi SMP  Nuris Jember. “Dari kegiatan Aswaja D’Competition, semoga mereka semakin semangat belajar dan berani tampil di depan publik,” ungkap Makmun  Murod(28), kurikulum SMP Nuris Jember.

Ada 3 lomba yang dikompetisikan dalam ajang ini. Yaitu Tahfidzul Aqidatul Awam kelas 7, Tahfidzul Aqidatul Awam kelas 8 dan 9, serta lomba cerdas cermat aswaja. Kompetisi  ini terdiri dari 3 babak. Babak penyisihan dilaksanakan di masing-masing kelas. Semi  final  dan  final yang diadakan di masjid An-Nur, Pesantren Nuris Jember. Pada babak  final  terpilih 15 anak dari  kelas VII, VIII, IX.

Anugerah Widiastuti, tercatat sebagai siswi peraih dua cabang lomba sekaligus; Tahfidz Aqidatul Awam dan Cerdas Cermat Aswaja. Kompetisi ini membuktikan  bahwa SMP Nuris berkomitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan aswaja serta bersungguh-sungguh dalam membangun rasa percaya diri siswa. “Semoga kedepannya  akan  ada  lebih banyak  lomba  lagi. Agar  rasa percaya diri siswa SMP Nuris Jember semakin meningkat, dan mereka semakin menguasai ilmu tentang  Akidah  Amaliah Ahlussunnah Wal-Jamaa’ah,” ucap Gus Rahmatullah  Rijal, S.Sos, Kepala  Sekolah  SMP  Nuris  Jember.  (Din/Iff/Red).

Aswaja D'Competition SMP Nuris

Aswaja D'competition

Aswaja D'Competition 2016

Related Post