Datangkan Tentor Dari Yaman, Siswi MTs Unggulan Nuris Juara 2 Pidato Bahasa Arab

Nuris – Bakat santri Nuris dalam bidang seni tidak dapat dipungkiri lagi. Terbukti pada hari minggu 16/10/16 salah satu siswi MTS “Unggulan” Nuris Jember, Dian Lubaba kembali mengharumkan nama baik almamater dengan berhasil meraih juara 2 dalam ajang lomba pidato bahasa Arab di Masjid Al-Baitul Amin Jember.

(Baca juga: Juara KTI Nasional di Undiksha Bali, Siswa MA Unggulan Nuris Kini Siapkan Presentasi Final lagi di UGM)

Ning Kholidia Wakil Kepala MTS”unggulan” Nuris, mengaku bahwa siswa yang tergolong pandai ini memang berbakat dalam berpidato bahasa Arab. Kemampuannya dalam berkomunikasi menggunakan bahasa Arab, tidak dapat dipungkiri lagi, lantaran kakaknya pun pandai dalam berbahasa Arab. Melihat kemampuannya yang hebat, sekolah sengaja memberi latihan khusus untuk Lubaba. Satu minggu sebelum lomba, Lubaba mendapat pelatihan intensif bersama pakar bahasa Arab yang didatangkan langsung dari Yaman.

“Tidak memandang berapa biaya yang akan dikeluarkan, semua ini bertujuan untuk menunjang bakat siswa, khususnya Lubaba,” papar Ibu Wahyu selaku kurikulum MTs Unggulan Nuris. “Saya senang dapat mengharumkan nama almamater sekolah. Alhamdulillah latihan saya selama ini tidak sia-sia. Saya juga berterimakasih kepada sekolah, yang telah memberi pelatihan khusus kepada saya. Sehingga saya bisa memegang piala kemenangan saya. Saya berharap bisa dapat membawa nama baik almamater selalu pada jenjang yang lebih tinggi, syukur-syukur sampai pada tingkat internasional,” tutur Lubaba. “Semoga dengan kemenangan dari Lubaba, dapat muncul generasi penerus Lubaba di tahun yang akan datang,” ucap Ning Kholidiya. (fana/red).

Related Post