MI Unggulan Nuris Sukses Raih Juara 2 Lomba Kaligrafi

Nuris – Lagi-lagi MI “Unggulan” Nuris Jember menarik perhatian publik. 23 0ktober 2016 lalu, salah satu delegasi MI ”Unggulan” Nuris Jember, Ariny Royhatussolehah berhasil meraih juara 2 lomba kaligrafi yang diselenggarakan oleh Fakultas MIPA UNEJ (23/10). Lomba ini diikuti oleh sekitar 27 anak tingkat SD/MI sederajat.

(Baca juga: Datangkan Tentor Dari Yaman, Siswi MTs Unggulan Nuris Juara 2 Pidato Bahasa Arab)

Menurut Sayyidati Marlinda S.Pd, WaKa Kesiswaan MI, Ariny memang pantas mendapatkan juara. Pasalnya, tidak hanya berbakat, Ariny juga diimbangi dengan bimbingan khusus yang diberikan oleh sekolah. Dua puluh dua hari sebelum menjelang lomba, Ariny mulai mendapatkan bimbingan khusus untuk menunjang bakatnya tersebut. Siswa kelas 6 tersebut membutuhkan waktu dua sampai tiga  jam untuk berlatih setiap hari bersama Ustadz Mufid Sya’roni selaku tentor yang ahli dalam bidang kaligrafi.

“Saya tertarik membuat kaligrafi sejak saya duduk di bangku kelas 3. Karena disini ada ekskul kaligrafi, jadi saya ikut. Alhamdulillah sekarang saya bisa membanggakan ibu dan sekolah saya,” tutur siswa yang tergolong cerdas di kelasnya itu. Ning Happy Dian, Kepala Manajemen Mutu Pendidikan MI”Unggulan” Nuris Jember, mengaku bangga dengan prestasi Ariny, pasalnya Ariny adalah siswa yang pandai di bidang akademik juga dapat menorehkan prestasi di bidang non akademik. “Harapannya, semoga dengan berhasilnya Ariny, dapat memotivasi siswa lain untuk saling berkompetisi dalam mengharumkan nama baik sekolah, bisa menjuarai di tingkat Provinsi bahkan Nasional dalam segala macam bidang lomba khususnya kaligrafi,” ungkap kesiswaan MI “Unggulan” Nuris.  img-20161027-wa0018 img-20161027-wa0021  

(YOL/RED).

Related Post