Kiat Mencetak Pemimpin Hebat dan Berwawasan Multitalenta (Diklat Kepemimpinan OSIS/OSIM Nuris)

Kiat Mencetak Pemimpin Hebat dan Berwawasan Multitalenta (Diklat Kepemimpinan OSIS/OSIM Nuris)

Pesantren Nuris – Setelah Pekan Pilkatos OSIS (Organisasi Siswa Intra-Sekolah) di lembaga SMP, SMA, dan SMK Nuris Jember atau OSIM (Organisasi Siswa Intra-Madrasah) di MTs, dan MA Unggulan Nuris Jember usai bulan lalu, kini Waka Kesiswaan Nuris menyelenggrakan Diklat (Pendidikan dan Pelatihan) Kepemimpinan bagi pengurus yang baru (14/11).

Pengurus OSIS atau OSIM masa bakti tahun pelajaran 2016/2017 dibekali pengetahuan dan wawasan organisasi melalui diklat tersebut agar mampu meneruskan roda keorganisasian serta kreativitas di masa mendatang. “Kali ini kami mengusung slogan OSIS/OSIM Kreasi dan Berprestasi. Hal ini bertujuan agar memotivasi siswa untuk aktif belajar berorganisasi namun tidak lupa mengasah kreativitas dan berprestasi.” Kata Faizal, selaku Koordinator Kesiswaan Nuris.

(Baca juga: Cerita di Tanah Putri Saronde [episode kuliner] )

“OSIS/OSIM merupakan wadah yang tepat bagi siswa yang multitalenta. Artinya, siswa yang dinamis, baik dalam hal akademis maupun nonakademis akan sangat tepat mengembangkan pengalaman. Sebab, cerdas, berprestasi, dan berjiwa kepemimpinan tidah mudah dimiliki oleh seseorang, di OSIS/OSIM Nuris ini lah tempat mengembangkannya.” Tambahnya.

15122870_1460590723951413_4742552943172663957_o dsc00958

Praja Irvin, ketua panitia, sekaligus Staff Kesiswaan MA Unggulan Nuris menyebutkan, “Peserta Diklat ini diikuti oleh 150 siswa yang tergabung dalam kepengurusan OSIS SMP, SMA, dan SMK Nuris Jember, juga ada OSIM MTs, dan MA Unggulan Nuris.”

“Tidak seperti tahun lalu, kepengurusan OSIS/OSIM saat ini terbagi dalam pengurus putra dan putri. Ini keputusan pengasuh Pesantren Nuris Jember, Gus Robith Qoshidi beserta kepala sekolah atau madrasah lainnya. Hal ini bertujuan agar kegiatan mereka lebih terkontrol dan menampung banyak aspirasi siswa.” Imbuhnya.

“Sepertihalnya pekan Pilkatos bulan lalu, kali ini juga Pembina OSIS/OSIM Nuris menyelenggarakan pekan Diklat Kepemimpinan untuk membekali mereka berbagai pengetahuan mulai dari keorganisasian, administrasi, PBB, dan materi lapang lainnya. Acara ini diselenggrakan sejak tanggal 14 s.d 18 November 2016.” Tegas Praja.

Antusias pengurus OSIS/OSIM baru kali ini tampak semangat. Terbukti kehadiran dan keaktifan mereka yang disiplin. Dalam mengikuti materi ruang juga aktif dan diisi oleh guru yang berkompeten di Nuris seperti, Imaroch Ditro, S.Pd (Pemateri Keorganisasian), Kusairi, S.Pd (Pemateri Administrasi), Sofyan Arie Wijaya, S.Pd (Pemateri PBB), dan Ennyk Suhartini, S.Pd (Pemateri Motivasi Pengembangan Bakat dan Minat).

( Baca juga: Alhamdulillah, Amerika Serikat Pembaca Terbanyak Kedua pesantrennuris.net )

Diklat besar OSIS/OSIM ini berjalan dengan khidmat di Aula Pesantren Nuris Jember. Faizal menegaskan, “Semoga pada kesempatan kali ini, acara tersebut mampu mencetak generasi pemimpin hebat dan berwawasan multitalenta. Amin. [AF.Red]

 

 

Related Post