Sekolah Pinggiran Kota Level Nasional!

Pesantren Nuris – Demi terwujudnya cita-cita bangsa untuk mencetak generasi muda yang gemilang, Nuris Jember menggagas pelatihan SBMPTN dan UN tanpa dipungut biaya. Gus Robith Qosidhi L.C , pengasuh Pesantren Nuris Jember merangkap sebagai kepala sekolah SMA Nuris Jember mengaku demi mempermudah adanya persaingan masuk perguruan tinggi favorit seperti Universitas Indonesia maupun Universitas Gajah Mada , ITB, ITS, bahkan Universitas bergengsi lainnya, akan mendatangkan tentor profesional dengan biaya seratus persen ditanggung sekolah. Program ini tidak diikuti oleh sembarang siswa. Siswa yang boleh mengikuti program ini hanyalah siswa yang memiliki komitmen yang tinggi. Syarat-syarat dan ketentuan telah ditetapkan oleh koordinator Msains, Mila Karmila S.Pd pada saat rapat umum anggota Msains yang telah vakum selama satu semester ini.

(Baca juga: STIKES Sosialisasikan Perkuliahan Untuk Nuris)

Koordinator Msains itu mengatakan akan ada salah satu siswa yang ditunjuk sebagai admin untuk berlangganan soal di internet. Berdasarkan hasil rapat bersama, tugas itu dijatuhkan pada Reza Baihaqi Nur yang kerap disebut siswa kreatif karena prestasi yang ditorehkannya di pada ajang Robotika Bulan lalu. Dia juga mantan Ketua Msains Masa jabatan tahun 2015/2016.

Rapat yang dihadiri oleh semua anggota Msains kelas 3 menghasilkan sebuah keputusan mengenai jadwal latihan soal serta pembahasannya. Bahkan untuk beberapa bulan kedepan jadwal mereka yang menyandang gelar santri semakin padat dengan kegiatan di pondok dan LBB serta Perencanaan program pelatihan SBMPTN dan UN tersebut.

“ Walau capek dan boring dengan kegiatan ini, tapi saya senang sekali. Karena jarang-jarang ada sekolah yang mau memberi bimbingan gratis seperti ini. Khususnya untuk orang kalangan menengah kebawah yang sangat membutuhkan” ungkap Ahmad Zaki Alfan, Siswa IPA yang ingin kuliah di Universitas Brawijaya Malang Jurusan Kedokteran. [Yol/RED]

Related Post