Class Meeting Unik ala Asrama Daltim Pesantren Nuris Jember

Class Meeting Unik ala Asrama Daltim Pesantren Nuris Jember

Pondok Nuris – Untuk mengantisipasi kejenuhan santri setelah menjalani ujian semester selama kurang lebih dua minggu, Nuris Dalem timur selenggarakan lomba-lomba unik dan menarik.

(Baca juga: Acara LPJ (Laporan Pertanggung Jawaban) dan Pelantikan Pengurus Baru (2016-2017))

Dalem timur adakan lomba sedot air dengan menggunakan sedotan yang panjangnya sekitar setengah meter. Dina Afkarina selaku panitia lomba mengaku lomba ini sengaja diselenggarakan untuk mengisi kekosongan waktu libur santri di pondok sebelum santri dipulangkan ke rumah masing-masing. Siswa kelas XI IPA MA Unggulan Nuris ini juga menjelaskan,  peserta yang mengikuti lomba dibatasi. Pasalnya hadiah yang disiapkan hanya untuk pemenang lomba yang benar-benar kompeten.

Nuris Dalem Timur (Daltim), terdiri dari 4 wilayah yaitu wilayah Madinah, Yaman, Andalusia, dan wilayah Mesir. Ketiga wilayah kecuali Madinah mendapat kesempatan untuk mendelegasikan 3 orang perwilayah. Sedangkan Madinah, mendapat kesempatan untuk mendelegasikan 6 orang. pasalnya wilayah Madinah adalah wilayah terluas dan berpenghuni sekitar kurang lebih dua ratus santri.

“Cara mainnya dengan menyedot air yang telah tersedia dalam gelas yang berisi sekitar 440 ml air serta memakan 3 buah kerupuk yang telah disediakan,” imbuh Panitia lomba saat melakukan interview bersama tim website pesantrennuris.net di kantor pengurus. Kriteria pemenang lomba, dinilai dari kecepatan memakan dan meminum air serta tidak melakukan kecurangan dengan menumpahkan air atau mengunyah kerupuk tanpa menelannya.

Lomba sedot air dengan menggunakan sedotan panjang tersebut memakan waktu sekitar 4 jam. Lomba tersebut terdiri dari 2 babak yaitu, babak penyisihan dan babak final. Di babak penyisihan, panitia mengaku telah mendata 6 orang yang akan maju kebabak selanjutnya. Di babak ini, panitia tidak menggunakan air, melainkan teh hangat dan menambah jumlah kerupuk menjadi tiga kali lipat.

Setelah sekitar setengah jam berlaga, panitia mengaku berhasil mendapatkan 3 orang pemenang. yaitu, juara 1 diraih oleh Riska Yuliana, siswa SMA yang akrab dipanggil dengan sebutan Uli. Juara 2 diraih oleh Febri Novianti dan juara 3 diraih oleh Dianita Puspita sari.

“Saya senang bisa memenangkan lomba ini. walau nggak dapat piala, tapi lomba ini seru dan menantang bagi saya. Selain itu, lomba tersebut juga membantu bertambahnya volume perut saya. saya sangat mengapresiasi Panitia lomba yang udah ngadain lomba ini”. Papar Uli, pemenang lomba.

Dina Afkarina berharap dengan diadakannya lomba ini dapat menghibur santri dan mengurangi tingkat kejenuhan santri selama berada di Pesantren Nuris Jember. [yoll].

dsc08745 dsc08742

 

Related Post