Hebat!!! Tanpa Tentor Khususpun, SMP Nuris Jember Bisa Juara

Pesantren Nuris –  Alhamdulillah, pada (3/12) Sabtu kemarin, SMP Nuris Jember berhasil menjadi juara 2 lomba CerCer (Cerdas Cermat), tingkat SMP/MTs se-Kabupaten Jember di PP. Miftahul Ulum Suren, Ledokombo Jember dalam ajang GEBYAR MAULID 2016.

(Baca juga: Kemeriahan Aswaja D’competition Season 2 di SMP Nuris Jember)

Regu Cerdas Cermat ini terdiri dari tiga siswa, mereka adalah: M. Erick Lucky Hafifi (IX C), M. Aunan Lana (VIII C) dan M. Hisbul Hamzah (IX C).

15322545_1752126098382100_165268921_o

Hebat, dari sekian banyak peserta yang mengikuti lomba tersebut, mereka adalah salah satu sekolah suwasta yang bisa mengalahkan sekolah-sekolah Negeri yang ada di kabupaten Jember. Walau sebelumnya, mereka hanya dilatih (Karantina) oleh guru mapel (Mata Pelajaranya) masing-masing. Tanpa mendatangkan tentor dari luar Nuris.

“Awalnya, kami tidak percaya akan kemenangan ini. Namun, karena keberkahan ilmu yang kami dapat dari bapak, ibu guru sehingga Allah SWT merencanakan yang terbaik untuk kami,” ungkap Erick selaku salah satu anggota pemenang lomba ini.

Gus Rahmat selaku kepala sekolah SMP Nuris Jember mengaku bangga dengan pencapaian yang sudah diraih siswanya. “Baguslah, terus tingkatkan prestasimu nak!,” dawuhnya.

Beliau sangat bersyukur karena penyelenggaraan kompetisi tahun ini insya Allah juara yang diraih lebih banyak dari tahun sebelumnya.

Pak Suharto selaku kesiswaan di SMP Nuris Jember, beliau berharap” Semoga apa yang diraih oleh para siswa tersebut bisa menunjang semangat siswa-siswa yang lain untuk belajar lebih giat dan semangat serta jangan lupa berdoa dan berusaha karena ilmu tidak akan diraih tanpa usaha dan doa tak peduli orang kaya atau miskin,” ujarnya penuh harap sambil membacakan isi kitab Tarbiyyatus Sibyan karangan Syekh M. Habibullah Rois. (Mil/Din/Red)

Related Post