Kemeriahan Aswaja D’competition Season 2 di SMP Nuris Jember

Nuris – Aswaja D’competition sudah menjadi program rutin SMP Nuris Jember, sejak tanggal (24/9) kemarin. Ajang perlombaan internal ini rencananya akan diagendakan setiap empat kali setahun. Tujuannya, untuk mengisi kekosongan waktu sebelum UAS (Ujian akhir Sekolah)  maupun ujian akhir semester.

(Baca juga:Pesantren Nuris Jember Launching Channel Nuris di Youtube, Tayangan Edukasi, Religi, dan Prestasi Masa Kini)

Gus Rahmat selaku kepala sekolah SMP Nuris Jember, menginginkan nilai dan  kualitas siswanya setara dengan MTs “Unggulan” Nuris yang sudah dibilang mapan dalam kajian Aswaja. Saya ingin membumikan Aswaja disanubari siswa SMP Nuris Jember sesuai dengan cita-cita Kyai kita. Karena Aswaja adalah karakter islam yang sebenarnya.

“Maha guru kita, Kyai Muhyiddin Abdhussomad menginginkan anak didiknya bisa menanamkan dan membangun karakteristik keaswajaan dalam dirinya,” ungkap ustad Alwi Haddad S.Pd selaku panitia dan ketua tim Aswaja D’compatation.

(1/12) kamis kemarin, SMP Nuris Jember kembali mengadakan lagi event Aswaja D’compatation Season 2 di masjid besar Nuris, Baitun Nur.

Peserta lomba yang sudah mendaftar,  diseleksi langsung oleh tim panitia Aswaja. Siswa yang terekrut kemudian mempersiapkan diri untuk bisa tampil lebih baik dari peserta pada season 1 sebelumnya, karena bisa dikatakan season 2 ini lebih ketingkat level tinggi.

Perbedaan lomba kali ini adalah peserta lomba lebih banyak dan penambahan jenis lomba diantaranya: Cerdas Cermat dengan pemilihan soal lebih sedikit sulit dari lomba kemarin, Tahfidz Alqur’an, Pebacaan Nadhom  Aqidatul Awam serta Dalil lainnya. Sehingga para siswa lebih antusias dalam mengikuti proses perlombaan season 2 tersebut.

Aswaja D’competition tersebut tidak hanya membuat siswa antusias. Namun juga menimbulkan keirian antara lembaga satu dengan lembaga lain.

Ust. M. Emzed S.Pd.I selaku guru pembina anak Tahfidz di SMP Nuris menanggapi “ Ini adalah salah satu upaya SMP dalam mencetak siswa yang andal dalam Aswaja, karena program setiap lembaga berbeda. Dengan adanya lomba ini saya harap tidak hanya menjadi tontonan, tapi juga bisa menjadi tuntunan bagi kita semua. Saya sangat bangga dengan prestasi anak-anak di bawah ini, semoga bisa memotivasi siswa yang lainnya.” (MIL/KO/RED).

 

NO. NAMA KATEGORI LOMBA KELAS JUARA
1 Dimas Pramadana Hafal Nadhom VII C I
2 Hamidatul Muyassaroh Hafal Nadhom VII E II
3 Syahrul Ari Pratama Hafal Nadhom VII C III
4 Citra Puspita Sari Hafal Nadhom VIII C I
5 Selfi Wildatul Hamidah Hafal Nadhom VIII C II
6 Yayin Ramania Hafal Nadhom VIII B III
7 Anugerah Widiastutik Cerdas Cermat VII D I
8 Lia Afifatur Rofiah Cerdas  Cermat VII E II
9 M. Wildan Husaini Certdas Cermat VII A III
10 Intanti Indah Dewi Cerdas Cermat IX B I
11 M. Hisbul Hainzah Cerdas Cermat IX C II
12 M. Aunan Lana Cerdas Cermat VII C III
13 IX A Perform IX A TERBAIK
14 IX B Perform IX B

FAVORITE

 

15356933_1752125178382192_1990489250_n 15356957_1752125185048858_194684642_n

Related Post