Sambil Jogging Sehat, Bawa Misi Promosi NGT 2017

Pesantren Nuris – NGT (Nuris Got Talent) salah satu agenda tahunan yang rutin diadakan oleh Pondok Pesantren Nuris Jember. Berbeda dengan tahun kemarin, NGT tahun ini menambah beberapa lomba seperti: Olimpiade Matematika, Bahasa Arab, Bahasa Inggris untuk tingkat SMP/MTS. Dan Olimpiade Matematika untuk tingkat SD/MI. Menariknya lagi, tahun ini NGT menambah  agenda untuk mempromosikan ajang pencarian bakat siswa se-Jawa Timur tersebut.

(Baca juga: Hari AIDS Sedunia: Kami Santri, Kami Peduli)

“Alhamdulillah, respon masyarakat sangat bagus, bahkan ada yang langsung curhat karena tahun kemarin pernah mengikuti ajang manguras otak ini dan berniat untuk mengikutinya lagi,” ujar Dicky Dwi Kisworo selaku panitia NGT.

Dia juga mengungkapkan, bahwa tidak semua respon masyarakat positif. Tak jarang masyarakat melempar atau bahkan menjadikan kertas brosur yang mereka bagikan sebagai alas makanan. Namun respon yang negatif semacam itu tak urung membuat semangat mereka menurun. Mereka hanya menganggap perlakuan semacam itu sebatas latihan mental saja.

“Tetapi respon dan antusias positif masyarakat tetap lebih banyak, bahkan saat ini terbukti sudah banyak yang mendaftar ke panitia dari berbagai cabang lomba dan berbagai sekolah serta daerah se-Jawa Timur. Padahal pelaksanaan NGT 2017 masih kurang lebih 2 bulan lagi,” tambahnya.

Sehubungan akan hal itu, untuk menimalisasi waktu, mereka membuat tim yang menyebar di sekitar area alun-alun Jember, masing-masing tim beranggotakan 2 orang. Beberapa tempat mereka pilih sebagai stand, salah satunya yaitu di depan Bank BRI yang tempatnya sangat strategis dan efektif. Tempat itu juga bersebelahan dengan tempat parkir yang tidak menutup kemungkinan akan banyak sekali masyarakat yang akan melewati tempat tersebut.

“Kami memiliki cara unik tersendiri ketika membagikan brosur NGT. Salah satunya membagikan brosur itu sambil jogging,” tambah anak kelas XII TI A ini saat di wawancarai salah satu anggota Tim Website. (IRA/KOY/RED).

img-20161120-wa0004

Related Post