Hari AIDS Sedunia: Kami Santri, Kami Peduli

 Hari AIDS Sedunia: Kami Santri, Kami Peduli

Pesantren Nuris – Ekstrakurikuler PMR Wira Nuris Jember turut menghormati hari AIDS Internasional yang diperingati oleh masyarakat dunia setiap tanggal 01 Desember tersebut. Seperti yang telah diketahui bahwa penyakit AIDS bukan hanya berdampak secara individual, melainkan juga secara sosial. Santri Pesantren Nuris yang terkumpul dalam Ekskul PMR (Palang Merah Remaja) Wira Nuris merefleksikan saat ini sebagai tendensi dan memotivasi masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dalam berperilaku sehat.

Ali Haidar, siswa kelas XI PK A MA Unggulan Nuris, selaku anggota PMR Wira Nuris tersebut mengungkapkan, “Kami sebagai santri menyadari bahwa AIDS merupakan penyakit yang dikenal dengan penyebab dari tindakan asusila. Jadi, kami mengajak masyarakat dunia untuk semakin meningkatkan akhlak serta prestasi.”

(Baca juga: Dunia: Selamat Hari Guru Nasional Wahai Sang Pembangun Peradaban )

“Dunia yang semakin bebas dalam segala hal harus mendapat kontrol yang tegas. Tindakan dekonstruktif itu harus mampu diubah menjadi sesuatu yang baik. Sebab, penyakit AIDS hanya bisa dicegah dengan mengubah perilaku dan kebiasaan buruk.” Kata mbak Vega, selaku Pembina PMR Wira Nuris Jember.

“Harapannya, dimulai dari pelajar tingkat menengah ini, pemuda yang masih berjiwa idealis, dididik untuk menyadari bahwa setiap tindakan memiliki konsekuensi dan tanggung jawab. Semoga semua santri Pesantren Nuris Jember menjadi agen perubahan terhadap pencegahan penyakit AIDS di dunia. Kami santri, kami peduli, tingkatkan akhlak dan prestasi. Selamat hari AIDS Sedunia!” tambahnya. [AF.Red]

Related Post