Ekskul Puisi : Kembali Torehkan Prestasi Cemerlang

Pesantren Nuris – Pada hari Rabu (14/12) kemarin, M Bayu Adi Denta siswakelas X IPA B MA Unggulan Nuris Jember berhasil menjadi juara harapan 2 dalam ajang lomba Cipta dan Baca Puisi AKSIOMA (Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah) tingkat KKM di MAN 1 Jember.

(Baca juga: Baihaqi, Si Jago Matematika Menangkan Lomba Kaligrafi

Walau sebelumnya, Bayu sempat putus asa, karena telah beberapa kali tampil dalam perlombaan dia belum berhasil menyabet juara, seperti: lomba baca puisi di Al-Baitul Amin, lomba baca puisi di Universitas Jember dan wow,,, akhirnya sekarang dia sukses menjadi juara.

“Sebenarnya saya tidak menyangka bisa juara, walau hanya harapan 2. Tapi, alhamdulillah, saya sangat bersyukur sebab dengan prestasi ini saya bisa menemukan bakat saya dan insya Allah saya akan memperdalam bakat ini,” ungkap siswa asal Baratan, Jember tersebut.

Tambahnya lagi, “Untuk teman-teman seperjuanganku, terus semangat jangan putus di tengah jalan, walau saat ini kalian belum bisa menjadi juara, yakinlah dan terus berdo’a bahwa kalian suatu saat nanti bisa sukses dan juara.”

Ust. Hosaini selaku Waka Kurikulum MA Unggulan Nuris Jember mengungkapkan rasa bangganya terhadap Bayu, “Bagus nak, tekuni terus bakatmu itu, semoga kamu bisa lolos di babak berikutnya (Tingkat Kabupaten) amin,” ucapnya dengan bangga kepada siswa yang gemar memasak tersebut.

Semoga awal keberhasilan siswa berusia 16 tahun tersebut bisa membuat teman lainnya mempunyai keinginan untuk selalu semangat dalam meneruskan bakatnya. (Mil/Din/Red).

Related Post