Perjalanan Tim Shooting ke Kota Malang

Pendidikan adalah salah satu julukan yang melekat pada kota malang, julukan ini muncul lantaran banyaknya jumlah perguruan tinggi negeri maupun swasta dan juga banyaknya sekolah-sekolah yang ada di Malang raya. Terdapat sekitar 83 Perguruan Tinggi yang tersebar di wilayah Malang Raya. Jumlah perguruan tinggi itulah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi kalangan siswa dari luar kota untuk menuntut ilmu di kota Malang. Seperti halnya mahasiswa alumni Nuris.

Terdapat sekitar 36 mahasiswa alumni nuris yang tersebar di perguruan tinggi negeri maupun swasta yang berada di Malang, diantaranya adalah Universitas Brawijaya ± 9 Orang, UIN Maulana Malik Ibrahim ± 20 orang, UNISMA 2 orang, Sekolah Tinggi Islam Al-Hikam Malang 2 orang. Mahasiswa alumni Nuris ini terwadah dalam satu ikatan alumni yaitu HIMMARIS (Himpunan Mahasiswa Malang Alumni Nuris). Menyikapi banyaknya jumlah mahasiswa alumni yang berada di Malang ini, maka tim shooting pembuatan profil mahasiswa alumni Nuris menginisiasi untuk mendokumentasi kegiatan mereka selama belajar di Malang. Pembuatan video dokumentasi mahasiswa ini bertujuan untuk mempromosikan keberhasilan lembaga Nuris dalam mendidik siswanya sehingga bias lolos ke perguruan tinggi ternama di Indonesia seperti halnya Universitas Brawijaya Malang, Universitas Negeri Malang, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dan lain sebagainya yang berada di kota pendidikan Malang.

Baca juga : (Proses Shooting Pertama: Kota Jember )

Proses dokumentasi mahasiswa alumni yang di Malang ini berlangsung Selama 2 hari. Hari pertama tim shooting memilih UIN Maulana Malik Ibrahim dan Universitas Brawijaya (UB) untuk megawali kegiatan ini, dikarenakan terdapat banyak mahasiswa alumni Nuris yang kuliah di UIN Malik ini dan Universitas Brawijaya. Proses kegiatan pengambilan gambar berjalan dengan lancar. Hari kedua, dilanjutkan dengan pengambilan gambar di kampus UNISMA (Universitas Islam Malang) dan kampus STAIMA Al-Hikam Malang. Kegiatan pun sama seperti hari pertama, semua kegiatan berjalan dengan lancar. Hal ini tentunya berkat kerjasama baik antara tim shooting dengan teman-teman Himmaris.

Penyambutan hangat tuan rumah Himmaris sangat dirasakan oleh tim shooting dari Nuris. Diluar kegiatan pembuatan video dokumentasi alumni, tim shooting di ajak menyusuri keindahan kota pariwisata Malang dan di ajak untuk mencicipi kelezatan kuliner yang ada di kota yang juga mendapat julukan kota kuliner ini. Menutup seluruh rangkaian acara, baik proses shooting, liburan, dan kuliner. Sebagai penutup, tim shooting di ajak untuk menghilangkan penat yang di rasa selama dua hari. Tim shooting di ajak untuk berbelanja di sebuah departement store yang berada di Malang yaitu MATOS (Malang Town Square) sebuah pusat perbelanjaan yang di dalamnya terdapat petak-petak dagangan masyarakat lokal, hal ini menjadi kesan tersendiri bagi tim shooting.

Setelah itu, tim shooting pulang ke Jember untuk proses editing dan menyusun konsep video baru untuk daerah selanjutnya.

Related Post