Dari Malang, Dua Pelajar Nuris Kembali Torehkan Prestasi Tingkat Provinsi

Dari Malang, Dua Pelajar Nuris Kembali Torehkan Prestasi Tingkat Provinsi

Pesantren Nuris – Pada hari Sabtu, 11 Maret 2017, dua santriwati sekaligus pelajar di lembaga Pesantren Nuris Jember kembali menorehkan prestasi tingkat provinsi. Khofifatul Layli, siswa kelas XI TKJ B SMK Nuris Jember meraih juara 2 tartil Quran, dan Azizatun Nurul Afifah, siswa kelas XI PK B MA Unggulan Nuris Jember juara 2 tilawah di UNISMA (Universitas Islam Malang).

Nuris mendelegasikan tiga siswa terbaik dalam lomba MTQ (Musabaqoh Tilawatil/Tartil/Tahfiz Quran) yang diselenggarakan oleh kampus UNISMA tersebut. Hanya delegasi tahfiz 5 juz yang belum berhasil menorehkan prestasi. Siswa tersebut yakni, M. Nur Fikri, siswa kelas X PK A MA Unggulan Nuris Jember.

(Baca juga: Suara Merdu Awalia dan Rauf Bawa Piala untuk Nuris )

“Tidak apa-apa belum bisa memberikan prestasi untuk Nuris. Saya masih kelas X, dan sudah berusaha sebaik mungkin. Secara hafalan saya sudah lancar hanya lagu ngaji­-nya yang masih kurang baik. Tetapi alhamdulillah Laili dan Azizah, senior saya mampu juara.” Kata Fikri.

Lomba MTQ tersebut dilaksanakan dalam 2 babak, Layli dan Azizah dengan mulus di Penyisihan dan melaju ke final. Pada babak final mereka ditantang dengan cepat mengarang lagu dengan makro’ khusus.

Dari ratusan peserta pelajar se-Provinsi Jawa Timur, diambil 3 peserta terbaik untuk tampil kembali masuk final. Akhirnya, Layli dan Azizah mampu puas juara 2 masing-masing di tartil dan tilawah.

(Baca juga: Pelajar SMA Nuris Jember Meraih Skor Toefl 513, Siap Kuliah Ke Australia )

“Saya di babak final agak serak sehingga kurang maksimal. Juara 2, jadi tetap bersyukur sudah.” Kata Azizah, siswa langganan juara tilawah nasional tersebut.

Layli juga turut berkomentar, “Alhamdulillah saya mampu membawa nama Nuris, khususnya SMK Nuris Jember semakin berkibar di Malang. Ini kali sekian saya meraih juara di bidang tartil.” Ujar pelajar yang langganan juara tartil tersebut.

“Teruslah bersemangat anak-anakku, Nuris selalu berupaya meningkatkan kemampuan anak-anak melalui ekskul di sekolah. Alhamdulillah ini lah hasilnya, siswa MA dan SMK Nuris berjaya, semoga barokah.” Kata Anwar Sanusi, Kesiswaan SMK Nuris Jember.[AF.Red]

Related Post