Nihayatus Zaen Raih Juara pada acara Semarak FKIP Universitas Muhammadiyah Jember

Pesantren Nuris – Dengan didampingi tentor yang sudah ahli dalam bidang TOFEL Mrs. Kartika, siswa MA Unggulan Nuris ini dapat menjuarai dua ajang lomba dalam kurun waktu satu bulan.

(Baca juga : Wow, Pesantren Nuris Punya Kelas Internasional )

Nihayatus Zaen siswa MA Unggulan Nuris Jember meraih juara 2 olimpiade bahasa inggris di MA ATQIA (19/03) se Eks-Karesidenan Besuki dan  harapan 1 lomba olimpiade bahasa inggris yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyyah Jember dalam rangka Semarak FKIP ke-36 se- Jawa Bali (23/03).

Proses perlombaan ini pertama adalah penyisihan dengan mengerjakan 100 soal dipilih 10 orang, dan selanjutnya presentasi dipilih 5 orang  yang sekaligus menentukan para juara.

“Persiapan yang dibutuhkan untuk lomba yang di Universitas Muhammadiyah itu hanya 3 hari saja, meskipun singkat Alhamdulillah saya mendapatkan juara. Ini juga berkat dukungan guru, teman, dan lingkungan di sekolah,” ujar Nihayatus Zaen saat di wawancara Tim Website.

“Semoga ke depan bisa lebih baik lagi, dan untuk siswa-siswi yang lain semoga tambah semangat belajar dan lebih termotivasi lagi untuk mengharumkan almamater sekolah,” ungkap B. Kartika selaku tentor.

Mila Karmila selaku koordinator M-SAINS pesantren Nuris mengatakan ”Meskipun anak-anak ini memiliki tanggung jawab yang banyak di pondok dan di sekolah, dan harus menyeimbangkan ilmu agama dan umum, tetapi mereka juga dapat menjuarai ajang-ajang lomba bergengsi serta unggul di kelas.” (Red/Shilut)

Related Post