Tiga Program Unggulan SMK Nuris Jember, Siap Menerima Siswa Baru

Pesantren Nuris- Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Nuris Jember berdiri tahun 2008. Hingga kini SMK Nuris Jember mempunyai tiga jurusan yang telah banyak meluluskan siswa baik yang langsung terjun ke dunia kerja maupun melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. SMK Nuris Jember berkomitmen untuk memberikan pendidikan terbaik.

Tiga program  SMK Nuris Jember adalah Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), Teknik Kendaraan Ringan (TKR), dan Teknik Sepeda Motor (TSM) . Teknik komputer dan jaringan memiliki target untuk menciptakan tenaga profesional di bidang komputer khususnya dalam hal jaringan, sehingga siap menjadi teknisi handal. Teknik kendaraan ringan memiliki target untuk menciptakan tenaga profesional di bidang otomotif (kendaraan ringan), sehingga siap menjadi teknisi handal pada industri otomotif, bengkel otomotif, dan permesinan lainnya. Tenik sepeda motor memiliki target menciptakan tenaga profesional di bidang otomotif (sepeda motor), sehingga siap menjadi teknisi handal pada industri otomotif, bengkel sepeda motor, dan permesinan lainnya. Ketiga program kejuruan tersebut terakreditasi A.

Pada PPDB tahun ini, SMK Nuris Jember menawarkan beberapa beasiswa unggulan diantaranya 5 Platinum Tahfidz Al-Qur’an, 20 gold untuk TKJ, 40 Star untuk TKR, dan 40 Star untuk TSM. Lima Platinum Tahfidz Al-Qur’an akan diberikan kepada siswa yang lulus ujian tes hafalan tahfidz Al-Qur’an jus 1 dan 2 serta lulus tes wawancara. Mereka peraih platinum tahfidz Al-Qur’an akan mendapatkan kebebasan untuk tidak membayar uang gedung dan bebas SPP selama 3 tahun. Dua puluh gold untuk TKJ akan diberikan kepada siswa yang mendapatkan nilai tes 70-84. Mereka peraih gold akan mendapatkan kebebasan untuk tidak membayar uang gedung dan bebas SPP selama satu semester. Peraih beasiswa STAR akan mendapatkan bebas biaya pendidikan selama satu semester. (Red/Eka)

 

Related Post