Ngabuburit Berkah Ala Santri Nuris Jember

Pesantren Nuris – Mengawali bulan suci ramadhan Pondok Pesantren Nuris khususnya santri Daltim menyambutnya dengan sangat antusias. Terlihat dari program-program ramadhan  salah satunya ialah pengajian kitab Ta’lim Mutaallim yang mulai berjalan sejak kemarin sore (27/05). Pengajian itu berlangsung selama satu jam setengah, mulai pukul 15:30 hingga 17:00.

Baca juga : ( Game Wayang Karya SMK Nuris Jember Raih Juara di Udayana Bali )

Didampingi oleh Ustadz Ahmad Fatoni pengajian tersebut berlangsung dengan khidmat, adanya gerimis yang tiba-tiba saja turun ditengah-tengah pengajian menjadi kendala kecil. Alih-alih mengeluh para santri terus melanjutkan pengajian hingga selesai

Sudah menjadi tradisi bagi santri PP. Nuris khususnya di bulan Ramadhan seluruh kegiatan sore yang  dilakukan diluar pesantren ataupun dilakukan di sekolah diliburkan dan diganti dengan pengajian setiap sore. Hal ini erat kaitannya dengan momen-momen ramadhan yang dikususkan untuk lebih mendekatkan diri dengan Tuhan,  dengan terus memperdalam ilmu agama dan kegiatan religi lainnya.

“ Untuk bulan ramadhan kami diintruksikan oleh pengasuh untuk lebih mengurangi kegiatan santri yang dilakukan di luar lingkup pesantren, dan menggantinya dengan kegiatan rutinan ramadhan seperti pengajian sore, tadarus bersama dan lain-lain. karena dibulan ramadhan ini saatnya untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, dengan beribah kepadaNya,” ungkap Ustadzah Masruroh selaku salah satu pengurus. (IRA/RED)

Related Post