Kegiatan Positif, Soskul Mulai Aktif

Pesantren nuris – Senin (12/06) SMA Nuris Jember mengadakan kegiatan positif bertemakan Soskul (Sosialisasi Kuliah) yang diadakan di Aula SMA Nuris Jember diikuti oleh seluruh siswa kelas XI dengan tujuan untuk memperkenalkan perguruan tinggi lebih awal dan jalur masuk kuliah seperti SNMPTN,SBMPTN,SPAN,PTKAIN,PMDK,UMPN,Ujian Mandiri Universitas dan Kedinasan.

Tidak hanya itu mereka juga dikenalkan dengan berbagai jenis perguruan tinggi yaitu Universitas, Institut, Sekolah Tinggi, Politeknik, Akademi dan Kedinasan. Untuk menambah semangat  siswa kelas XI, ketua panitia Akhsan Afano mengikut sertakan anggota IMAN sebagai motivator utama dalam kegiatan yang berlangsung selama satu minggu dengan jadwal yang sudah ditentukan.

Ibti Ulatari sebagai pencetus ide diadakannya kegiatan ini berhasil mengajak mahasiswa di Universitas bergengsi diantaranya berasal dari Universitas Malang (Toyyib), Universitas Jember (Alivia N A, Rofiki), dan Politeknik Jember (Fawaid).

(Baca juga: Robot Line Follower Analog Karya Siswa SMA Nuris Jember Juara 2 di Poliwangi)

“Tingkatkan belajar dan jika ingin impian kamu terwujud kamu harus yakin, berusaha dan berdoa”. Tutur Ibu Ibti Ulatari. (ANGGI/RED)

Related Post