PLS, Program Siswa Baru

Pesantren Nuris – Untuk memperkenalkan sekolah SMP yang berbasis pesantren. Kepala sekolah SMP Nuris Gus Rahmatullah Rijal mengadakan program PLS (Pengenalan Lingkungan Sekolah). Menurutnya melalui program yang sangat positif ini, siswa dapat mengetahui bahwa sekolah SMP Nuris adalah sekolah yang juga berbasis pesantren, mereka tidak hanya belajar pelajaran umum melainkan juga pelajaran agama seperti aswaja, safinatun najah, dll.

198 siswa dan siswi ini diharuskan mengikuti PLS yang berlangsung selama 4 hari. Dari program ini mereka dapat mengetahui sekolah baru mereka yang barbeda dengan sekolah lulusan dasar yang baru ditempuh.

(Baca Juga : Laksanakan Workshop, SMP dan MTs Unggulan Nuris Siap Sambut Tahun Pelajaran 2017/2018)

Dari lingkungan dan suasana baru membuat siswa dan siswi semangat dalam mengikuti program PLS. Respon yang sangat baik dari siwa baru membuat guru SMP Nuris semakin semangat dalam menyampaikan ilmu baru untuk mereka.

“Harapannya semoga semua siswa siswi baru SMP Nuris dapat menempuh pendidikannya di SMP Nuris sampai selesai, sampai lulus,” tutur Gus Rahmatullah Rijal. (RED/BEL).

Related Post