Alumni Nuris Ini, Mahasiswa International Class Program di UIN Malang

Pesantren Nuris- Alumni Nuris yang satu ini tergabung dalam International Class Program di kampusnya. Tidak hanya itu, prestasi yang diraih oleh Dalila Khoirin hingga saat ini bisa dibilang sprektakuler karena  sampai saat ini IPK yang diraih cumlaude di kampusnya karena mecapai 3, 89.

Kini dia menjadi mahasiswa di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang fakultas Tarbiyah prodi Pendidikan Agama Islam. IPK cumloude yang diraihnya membuatnya bergabung di International Class Program. International Class Program merupakan kelas yang menggunakan bahasa Arab dan bahasa Inggris dalam kegiatan pembelajaran. Selain itu, semua mahasiswa di kelas ini harus miliki IPK cumlaude.

Tidak hanya berhenti di International Class Program, gadis kelahiran Jember ini juga aktif mengajar di salah satu TPQ dekat kampusnya setiap hari. Selain itu, dia juga menjadi guru les IPA Terpadu di LBB dekat kampusnya setiap hari Kamis dan Jumat.

Gadis pandai berpuisi ini, jadi  pengurus Ma’had Sunan Ampel Al-Ali di devisi bahasa. Tugas yang harus dilaksanakan adalah mengajar bahasa Arab dan bahasa Inggris sebagai salah satu tiket untuk lulus kuliah. Selain itu, dia juga aktif menjadi anggota IPPNU UIN Maulana Malik Ibrahim.

(Baca juga: Pulang dari China Alumni Nuris yang Ini, Akan Ciptakan Teknologi Baru untuk Indonesia)

Banyak pelajaran yang didapatkannya ketika belajar di Nuris. Di antaranya keberanian diri untuk berbicara di hadapan banyak orang dan belajar mandiri. Bahkan alumni MA Unggulan Nuris lulusan tahun 2015 ini pernah tampil untuk membacakan puisi di depan pejabat negara, seperti Khofifah Indar Parawansa selaku Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan pada Kabinet Persatuan ketika berkunjung ke Nuris.. (RED/Yuv)

Related Post