Jokowi Tiba di Nuris Jember: Karena Kita Adalah Saudara Sebangsa dan Setanah Air

Pesantren Nuris – Sebuah pemandangan yang langka untuk Pesantren Nuris Jember.  pasalnya kemarin (12/08) Pondok Pesantren Nuris kedatangan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo. Kehadiran orang nomor satu di Indonesia ini, bertempat di Masjid Baitun Nur.

Dalam pertemuan kali ini, beliau menyampaikan bahwa Indonesia memiliki penduduk terbesar nomor empat di dunia dan penduduk muslim terbesar di dunia.

“Tercatat 250 juta penduduk, 17 ribu pulau, 516 kabupaten dan 34 provinsi yang ada di Indonesia. Tidak ada selain Indonesia yang memiliki pulau sebanyak itu, oleh karena itu kita harus rukun dengan saudara yang berada di pulau-pulau lainnya yang ada di Indonesia.” Ungkap Jokowi.

Presiden RI yang ke VIII mengakui, Indonesia mempunyai 714 suku dan 100 lebih bahasa yang sangat berbeda beda, mulai dari pulau Sabang sampai Merauke dan dari pulau Niangas sampai pulau Rote.

(Baca juga: Pulang dari China Alumni Nuris yang Ini, Akan Ciptakan Teknologi Baru untuk Indonesia)

“Sering saya sampaikan, kita tinggal di negara Indonesia yang harus kita jaga. Kita ini berbeda beda, kita ini majemuk, kita ini berbeda beda agama, berbeda suku dan hidup di pulau yang berbeda juga. Jika kita tidak bersatu dan rukun satu sama lain, ini yang berbahaya. Ingat, kita memiliki 714 suku yang berbeda.” Tegas Jokowi.(KOY/RA/RED)

Related Post