SMP Nuris Jember Partisipatif, Sukseskan Program Kesehatan Nasional

Pesantren Nuris – Beberapa hari lalu, SMP Nuris Jember kedatangan tamu dari Dinkes Kabupaten Jember dan Puskesmas Sumbersari (14/8). Mereka melakukan program kesehatan nasional, imunisasi campak dan rubella, di SMP Nuris Jember.

Tim kesehatan tersebut di antaranya, drg. Heruddin (dokter gigi, koordinator tim), Setyo P (perawat), Novi Rafika (Perawat), Happy Puspita (perawat), Siti Hartini (asisten perawat), dan R. Ibrahim (asisten perawat). Mereka mendatangi seluruh kelas di SMP Nuris Jember dan melakukan penyuntikan imunisasi campak dan rubella.

Program kesehatan nasional ini dilaksanakan secara serentak di Kabupaten Jember. Namun, informasi program ini dilaksanakan secara mendadak bagi siswa agar seluruh siswa dapat mengikuti imunisasi.

“Kami dari sekolah memang tidak mengabari sejak awal kepada anak-anak karena biasanya mereka takut jika ada imunisasi. Bahkan, kami sudah mempersiapkan guru-guru untuk berjaga-jaga di setiap kelas untuk memastikan semua siswa masuk dan diimunisasi.” Kata Suharto, S.Pd, kesiswaan SMP Nuris Jember.

(Baca juga: Gaya Orasi Bung Karno Ala Santri Nuris Juarai Lomba Pidato Tingkat Kabupaten Jember)

Rahmatulloh Rijal, S.Sos, Kepala SMP Nuris Jember, merasa partisipasi sekolahnya dalam agenda imunisasi ini sangat baik. “Alhamdulillah semua berjalan lancar. Sudah saatnya pelajar di Indonesia sehat dan terbebas dari campak atau pun rubella. Kami selalu mendukung program pemerintah. Semoga bermanfaat dan barokah. Amin”[AF/Red]

Related Post