Ikhtiar Mengembalikan Kejayaan Santri, dari Santri oleh Santri untuk Negeri

Ikhtiar Mengembalikan Kejayaan Santri, dari Santri oleh Santri untuk Negeri

Pesantren Nuris – Seminar Nasional yang diselenggarakan oleh Redaksi Majalah Nuris (MN) sukses dan impresif (08-09/09/2017). Seminar bertajuk “Ikhtiar Mengembalikan Kejayaan Santri” ini diikuti oleh peserta pilihan dari Redaktur MN, KIR (Karya Ilmiah Remaja) Nuris, dan Ekstrakurikuler Jurnalistik atau Website.

Pembicara yang hadir dalam seminar tersebut juga sangat profesional dan ahli. Sesuai dengan tema, pembicara sangat berpengalaman mengoorganisasi redaksi, pemerhati manuskrip pesantren nusantara, praktisi literasi, dan yang terpenting mereka adalah santri yang kini tergolong sukses setelah menimba ilmu di Universitas Al Azhar Kairo, Mesir.

(Baca juga: Optimisme Ahmad Ginanjar Sya’ban, Santri Nuris Jember Andil dalam Kebangkitan Islam di Masa Depan)

Mereka adalah Ahmad Ginanjar Sya’ban (Direktur Islam Nusnatara Centre dan Pakar Manuskrip Nusantara, Faik Ihsan Anshori (Pengurus Masjid Istiqlal dan Mantan Pimred Arus Kampus Mesir), dan Irwan Masduqi (Pengurus Lakpesdam PBNU).

Pengasuh Pesantren Nuris Jember, Gus Robith Qoshidi, sebagai inisiator acara ini menyampaikan beberapa hal pokok ketika membuka Seminar Nasional tersebut. “Santri adalah identitas yang membanggakan dan mempunyai ruang gerak serta strategi tersendiri dalam kultur dan peradaban di Nusantara bahkan  dunia. Seminar ini adalah salah satu upaya membangkitkan semangat santri untuk maju baik dalam literasi maupun ilmu pengetahuan.”

(Baca juga: Turut Sukeskan Acara Dahlan Iskan, Alumni Nuris ini Pelopori ITCC 2017)

“Peserta seminar ini pilihan, paling tidak di antara sekian banyak santri, saya berharap dari kalian bisa menjadi salah satu yang mampu berbuat banyak dalam kehidupan. Dari santri, oleh santri, untuk negeri.” Imbuhnya.[AF.Red]

Related Post